Dedy Mulyadi Bongkar Rumah Warga Sukatani Ini, Lho Ada Apa?

Cawagub Jawa Barat Dedy Mulyadi mengajak warga membongkar rumah yang tampak sudah goyah dan kumuh di Kampung Blokang, RT 001 RW 07, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Selasa (13/2/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Cawagub Jawa Barat Dedy Mulyadi mengajak warga membongkar rumah yang tampak sudah goyah dan kumuh di Kampung Blokang, RT 001 RW 07, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Selasa (13/2/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

CALON Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Dedy Mulyadi berkunjung ke sejumlah tempat di Kecamatan Sukatani, Selasa (13/3/2018).

Titik pertama ialah di Desa Sukamanah, Sukatani. Di sana Dedy bertemu dengan sejumlah warga dan buruh tani.

Ia menjelaskan soal pengumpulan hama keong emas yang mengganggu pertanian. Warga diminta mengumpulkan keong emas di sawah dengan imbalan Rp5 ribu per kilogram.

Kemudian, Dedy mengajak warga membongkar dan merapikan rumah seorang warga yang sudah tampak goyah.

“Ini di dalamnya ada 9 orang. Daripada tunggu roboh, nanti ketimpa, masuk rumah sakit. Mending beresin rumahnya. Persoalan siapa yang beresin, masa sih orang enggak bantu?” ungkapnya sembari membantu.

Satu per satu perabotan dan barang-barang yang ada di rumah tersebut diangkut ke tanah kosong di seberang rumah.

Pertama, warga membongkar bagian depan, kemudian dilanjutkan pada bagian genting.

“Masalah warga yang gini-gini, bukan yang tinggi-tinggi. Kita selesaikan. Saya tiap debat tidak pernah persiapkan diri. Orang pakai konsultan dan pakar,” imbuh ketua DPD Golkar Jawa Barat ini.

Mengenai proyek Meikarta, Dedy menyebut tidak ada masalah karena sudah ada perizinan.

“Yang harus kita lakukan, bagaiamana pajak yang didapat Meikarta untuk memperbaiki rumah warga, membangun kampung kumuh. Bukan ributin Meikarta,” ucapnya. (dam/gob)

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …