Selama Kampanye, Paslon Dilarang Konvoi

Paslon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady ketika mengikuti kirab kampanye damai. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Paslon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady ketika mengikuti kirab kampanye damai. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melarang para pendukung dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Kota Bekasi melakukan konvoi saat kampanye terbuka dilaksanakan pada Juni mendatang. Sebab jika konvoi dilakukan berpotensi rawan kecelakaan lalu lintas.

Tujuan larangan dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di Kota Bekasi. Selain itu, aturan larangan tersebut tertuang dalam Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dan Peraturan KPU No 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pilkada.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, meminta masyarakat terutama para pasangan calon dan tim kampanye untuk melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami mohon semua pendukung pasangan calon bisa mengikuti aturan yang ada,” ungkapnya, Senin (12/3/2018).

Seperti diketahui, masa kampanye terbuka dan tertutup para paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi sudah berlangsung sejak 15 Februari, dan akan berakhir pada 23 Juni 2018.

Kampanye dibagi ke dalam lima zonasi. Zona pertsma adalah Pondok Melati, dan Pondok Gede. Zona kedua mencakup Kecamatan Jatiasih dan Bekasi Selatan.

Zona ketiga, Kecamatan Bekasi Barat dan Medan Satria. Zona keempat, Kecamatan Bekasi Utara dan Bekasi Timur. Zona kelima, Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang.

Dalam satu hari, masing-masing paslon dapat berkampanye di dua zona atau tiga zona yang telah disepakati secara bersama.

Disamping itu, terdapat poin-poin yang harus dievaluasi oleh masing-masing tim kampanye paslon hasil daripada temuan Panwaslu Kota Bekasi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …