Kendaraan Pelat Merah Tak Kena Aturan Ganjil-Genap?

Kondisi km 15 tol Jakarta-Cikampek, Kamis (16/11/2017). (Foto: Ist)

Kondisi km 15 tol Jakarta-Cikampek, Kamis (16/11/2017). (Foto: Ist)

HARI perdana pemberlakuan kebijakan ganjil -genap di ruas Tol Jakarta–Cikampek bagi kendaraan pribadi yang masuk dari GT Bekasi barat dan Bekasi Timur, pada Senin (12/3/2018) pagi ini, rupanya tidak berlaku untuk kendaraan dinas Pemerintahan berplat merah.

Berdasarkan pantauan di GT Bekasi Barat, tampak sejumlah personel Kepolisian yang bersiaga guna mengatur jalannya pelaksanaan sosialisasi ganjil-genap itu terlihat menghentikan sejumlah kendaraan pribadi, atau kendaraan golongan 1 berpelat ganjil.

Untuk hari ini, kendaraan yang bisa masuk ke dalam tol Jakarta-Cikampek dikhususkan hanya bagi kendaraan berplat genap sesuai tanggalnya saat ini. Alhasil, bagi kendaraan berplat ganjil yang hendak melintas pun terpaksa diminta berputar arah.

Dari situasi pengaturan kebijakan ganjil genap oleh petugas itu tampak beberapa kendaraan dinas berpelat merah dengan nomor ganjil yang juga sempat dihentikan petugas, terlihat tidak berputar arah melainkan dipersilakan meneruskan perjalanannya.

Hal ini tentu tidak sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah tersebut. Sebab, berdasarkan aturannya, kebijakan ini diberlakukan bagi semua kendaraan golongan 1 seperti yang telah disampaikan, oleh AVP Corporate Comunication PT Jasamarga Dwimawan Heru, beberapa waktu lalu.

“Kebijakan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan pribadi/ golongan 1,” ujar Dwimawan.

Adapun terkait dengan diperbolehkannya melintas kendaraan pribadi berplat merah itu hingga kini belum ada yang dapat dikonfirmasi dari pihak terkait ataupun pembuat kebijakan tersebut.

Untuk diketahui, pantauan di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta terkait pemberlakuan Ganjil-Genap itu nampak tidak berpengaruh dengan kondisi kemacetan arus lalu lintas di ruas tol tersebut yang masih terlihat luar biasa seperti hari-hari biasanya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …