Kapolri Minta Terus Evaluasi Kebijakan Ganjil-Genap

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memantau kebijakaj ganjil-genap di Kota Bekasi, Senin (12/3/2018). (Foto: Ist)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memantau kebijakaj ganjil-genap di Kota Bekasi, Senin (12/3/2018). (Foto: Ist)

PEMBATASAN Kendaraan di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur sudah berlangsung mulai Senin (12/3/2018) hari ini.

Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta seluruh steakholder yang terlibat dalam Tim Operasi Green Line (tim terpadu) untuk terus melakukan evaluasi.

Dirinya mengatakan kemacetan yang kerap terjadi di jalur tol Jakarta-Cikampek membuat seluruh masyarakat resah. Fenomena tersebut tentu menuntut Kepolisian dan Kementerian Perhubungan agar menemukan solusi terbaik mengatasinya.

“Sejak lama saya meminta kepada Kakorlantas agar menemukan solusi atas masalah pelik ini. Saya katakan kita tidak boleh menyerah, karena kita ini adalah harapan masyarakat,” ujarnya saat meresmikan tim Operasi Green Line, di Mega City Bekasi, Senin (12/3/2018).

Kata dia, Dengan adanya Tiga paket kebijakan yang dihadirkan diharapkan mampu menjadikan kebijakan tersebut mendapatkan solusi terbaik.

“Saya harap kebijakan ini terus dikawal, dievaluasi dan seluruh pihak yang terlibat dalam tim Green Line bisa membuka diri mendengar pendapat masyarakat. Jangan sampai aturan yang semula kita anggap sebagai obat justru menjadi penyakit baru bagi masyarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolri menyarankan agar tim Operasi Green Line membentuk posko bersama dalam rangka mengefektifkan kebijakan pembatasan kendaraan ini.

“Nantinya seluruh pihak yang memiliki tugas dan tanggung jawab atas kebijakan ini bisa berkumpul dalam posko ini, minimal perwakilannya lah. Tujuannya agar proses pengawasan bisa lebih efektif, juga bisa sekaligus menggencarkan sosialisasi atas kebijakan ini serta menerima feedback (suara) dari masyarakat,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …