Belum Ada Penindakan di Masa Sosialisasi Ganjil Genap

Suasana ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari pertama penerapan ganjil-genap di Tol Bekasi Barat dan Timur, Senin (12/3/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Suasana ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari pertama penerapan ganjil-genap di Tol Bekasi Barat dan Timur, Senin (12/3/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KEPALA Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, sosialisasi penerapan ganjil-genap di pintu tol Bekasi akan dimulai Senin (12/3/2018) hingga 23 Maret. Selama itu, belum ada penindakan bagi para pengendara.

“Nanti setelah 23 Maret baru akan ada tindakan. Harapannya masyarakat menyadari ada peraturan ganjil genap ini, kami ikut sosialisasikan belum ada tindakan,” kata Yayan.

Pihaknya juga akan mengevaluasi hasil kebijakan ini seminggu ke depan, termasuk untuk mengetahui apa pengaruhnya terhadap lalu lintas di kota Bekasi.

Pada hari pertama ini, kendaraan ganjil yang hendak masuk ke dalam tol akan dihalau petugas gabungan. Mereka akan diarahkan memutar balik kendaraan di depan gerbang tol.

Kepala Korp Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, pihak kepolisian masih belum menindak para pengguna kendaraan yang melanggar peraturan ini. Ini sebagai bentuk sosialisasi terkait kebijakan pemerintah tersebut.

“Seharusnya memang kami ambil tindakan penegakan hukum, tetapi pengemudi masih bisa kami arahkan untuk berputar arah. Jadi hari ini tidak kami tindak,” katanya.

Paket kebijakan ganjil-genap merupakan salah satu dari kebijakan yang dilakukan pemerintah di sekitar pintu tol Bekasi Barat dan Timur.
Kebijakan lainnya adalah pemberlakuan lajur khusus bus di jalan tol dan pembatasan melintas bagi truk angkutan barang di tol Jakarta Cikampek. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …