Mencoba Kabur, Polisi Tembak Maling Spesialis Rumah Kosong di Cikarang

Ketiga pelaku pencurian spesialis rumah kosong saat dihadirkan di lobi Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Minggu (11/3/2018). (Foto: Lina)

Ketiga pelaku pencurian spesialis rumah kosong saat dihadirkan di lobi Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Minggu (11/3/2018). (Foto: Lina)

SATRESKRIM Polres Metro Bekasi menangkap 3 pencuri kawakan spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di kawasan Cikarang dan Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/3/2018).

Kepala Satreskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito, menjelaskan, awal penangkapan berawal dari sebuah kasus pencurian di kontrakan di Warung Bongkok, Cikarang Barat. Saat pulang kerja korban mendapati rumah kontraknya berantakan.

“Kemudian diketahui 1 unit laptop sudah tidak ada. Lalu kita kembangkan dari tersangka sebelumnya yaitu HS alias Jet Darat dan mendapat identitas pelaku lain,” kata Rizal di lobi Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara.

Kemudian, pelaku RS tertangkap. Sejumlah barang bukti disita polisi. Pelaku mengaku beraksi lebih dari 13 kali, di antaranya di Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cikarang Pusat dan lainnya.

“Pada saat pengembangan, pelaku inisial RS dan BA melarikan diri. Petugas memberi tembakan peringatan tapi tidak digubris, akhrinya pelaku dilumpuhkan dengan timah panas,” imbuhnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 2 senjata api rakitan beserta 10 butir peluru, kunci T 1 dan 5 anak kunci, 3 unit ponsel, 7 kartu ATM, sebilah glok dan 3 motor.

“Pelaku terancam Pasal 365 dengan ancaman hukman maksimal 12 tahun pidana penjara,” katanya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …