Pembuktian Trio Gaek Juventus di Tahun Penentuan

Buffon Chiellini dan Barzagli merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur di Liga Champion. Foto: AFP

Buffon Chiellini dan Barzagli merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur di Liga Champion. Foto: AFP

MEREKA sudah tidak muda lagi. Ya, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Gianluigi Buffon sudah menapak lebih dari 33 tahun umurnya.

Gio 33 tahun, Andrea 36 tahun dan Gigi 40 tahun. Tapi, penampilan ketiganya di Wembley kemarin pada, Kamis (8/3/2018) sudah membuktikan mereka masih bertenaga.

Terutama dengan Chiellini dan Buffon. Beberapa kali dua pemain yang sama-sama telah pensiun dari timnas Italia itu merayakan suksesnya menahan serangan Hugo Lloris dkk.

Namun ada dua momen yang paling epik dari “selebrasi” mereka. Pertama ketika tandukan Harry Kane menit ke-89 yang menerpa gawang meski sempat bergulir ke tengah dan dibuang Barzagli.

Chiellini datang, dan menyemangati Buffon. Begitu pula saat Buffon berhasil menghalau crossing bek Kieran Trippier, upaya terakhir Spurs menyamakan kedudukan.

Chiellini pun lagi-lagi datang ke arah Buffon, saling berteriak dan Chiellini merayakannya sambil meninju bagian tulang rusuk Buffon.

“Juventus senang bertahan dan mereka (Chiellini, Buffon, dan Barzagli) seperti berupaya mempertahankan hidupnya,” sebut Chris Sutton, pundit BT Sport.

Nah ketiganya seperti sedang berada dalam laga penghujungnya bagi La Vecchia Signora. Kebetulan, kontrak ketiganya akan berakhir musim panas ini.

Belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang di Juventus. Jadi, bukan tidak mungkin Liga Champions musim ini akan jadi Liga Champions-nya yang terakhir dengan balutan jersey hitam putih Juventus.

“Kami terus belajar dan belajar, kami pun terus mengumpulkan pengalaman dari tahun ke tahun,” ungkap Chiellini.

Baik Chiellini ataupun Buffon sama-sama skuad dari Juventus yang gagal pada final saat edisi 2014-2015 dan 2016-2017.

“Kami pun kembali di jalan itu, dan akan kembali bertarung di turnamen ini sehingga dengan pengalaman itu kami akan jadi lawan berat,” tambah King Kong, julukannya. (ren/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …