BJB Dukung Gerakan Stop Hoax di Bekasi

(Ilustrasi) Pegawai Bank BJB Cabang Bekasi (kiri) sedang melayani nasabah kredit mikro. (Foto: Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Pegawai Bank BJB Cabang Bekasi (kiri) sedang melayani nasabah kredit mikro. (Foto: Radar Bekasi)

HOAX atau informasi bohong menjadi salah satu isu yang membuat masyarakat lebih sadar dan waspada dalam membagikan informasi yang tersebar baik lewat media sosial atau aplikasi perpesanan.

BANK Jabar Banten (BJB) Cabang Bekasi turut berpartisipasi dalam Gerakan Stop Hoax yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Stasitik dan Sandi (Diskominfostandi) Kota Bekasi.

Pimpinan BJB Cabang Bekasi Imam WP Sumadhio, menjelaskan, sesuai dengan salah satu corporate value, Bank BJB peduli pada lingkungan dan ingin berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada lingkungan serta memberikan perhatian terhadap berita hoax yang terjadi di lingkungan salah satunya dengan turut serta dalam kegiatan Stop Hoax Fun Day, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

“Saat ini pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tak hanya memberikan dampak yang positif tetapi juga memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat terlebih penyampaian informasi begitu cepat dimana setiap orang dapat dengan mudah memproduksi informasi,” jelasnya kepada gobekasi.co.id, Sabtu (10/2/2018).

“Dan informasi tersebut begitu cepat tersebar melalui media sosial. Hoax menjadi berbahaya apabila disebarkan terus-menerus karena akan menimbulkan perpecahan di masyarakat,” sambung Imam.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi atau berita dengan mencari tahu kebenaran dan sumber informasi yang di terima sebelum mencernanya agar masyarakat tidak mengkonsumsi berita hoax.

“Selain itu dengan kegiatan Stop Hoax Fun Day deklarasi yang akan dibacakan bersama-sama akan membuat masyarakat sadar agar tidak menyebarkan hoax, karena dampak dari hoax akan sangat merugikan pelaku dan masyarakat di lingkungan kita,” imbuhnya.

Lanjut Imam, dengan tidak adanya hoax akan tercipta kedamaian dan ketentraman lingkungan, masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya akan merasa aman dan nyaman terutama roda pemerintahan dan para pelaku usaha sehingga diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Acara Stop Hoax Fun Day akan dimulai pukul 06.30 WIB hingga selesai dengan agenda jalan santai, senam dan sepeda santai. Dalam kegiatan tersebut masyarakat Kota Bekasi akan mendeklarasikan Gerakan Stop Hoax.

Bagi para peserta, disediakan grand prize berupa 1 paket umroh serta doorprize 1 unit mobil, 2 unit laptop, 2 unit ponsel dan hadiah menarik lainnya. (gob)IMG-20180306-WA0044



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …