Besok, Ribuan Warga Kota Bekasi Deklarasi Stop Hoax

RAYAKAN Hari Jadi Kota Bekasi ke-21 ribuan masyarakat Kota Bekasi akan deklarasai Stop Hoax, Bekasi Smart City di area jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu 11 Maret 2018.

Deklarasi yang dinisiasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi (Diskominfostandi) didukung oleh Luwak White Coffee merupakan langkah untuk mengajak masyarakat Kota Bekasi menyadari betapa fatalnya sebuah berita bohong atau Hoax.

“Berita hoax sudah masalah nasional dan itu menjadi perpecahan, dapat merugikan golongan maupun perorangan,” kata Kepala Diskominfostandi dr. Titi Masrifahati.

IMG-20180303-WA0021Menurut dia, informasi hoax yang kerap tersebar yakni terkait isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA). “Keterbukaan informasi dan penyebaran informasi sangat luar biasa. Harus dikawal dengan info positif. Masyarakat bisa memilih mana berita yang benar,” sambungnya.

Titi menjelaskan, melalui kegiatan Stop Hoax Fun Day Bekasi Smart City ini, para peserta diharapkan bisa menyadari untuk memilah informasi yang masuk. Dengan kesadaran ini pula kemudian berita atau informasi hoax pun tidak mudah beredar.

Deklarasi Stop Hoax akan dibungkus dalam acara Fun Day Stop Hoax Bekasi Smart City, Jalan dan Sepeda Santai, Senam dan hiburan menarik lainnya. Deklarasi juga ditandai dengan penandatanganan di atas kertas seluas 21 meter di jalan Ahmad Yani. (adv/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …