5 Buah Ini Mengandung Gula Paling Tinggi

Berbagai macam buah di swalayan. Foto: Yessy Artada/jpnn

Berbagai macam buah di swalayan. Foto: Yessy Artada/jpnn

ANDA tentu tahu kebanyakan gula tidak begitu baik bagi tubuh. Ada beberapa buah-buahan yang tinggi akan kandungan gula. Apakah ini artinya kita harus menghindari buah sama sekali?

Gula alami, yang ada di dalam buah, tetap lebih baik daripada gula buatan.

Namun, Anda harus memiliki gambaran umum tentang berapa banyak gula yang diserap oleh tubuh setiap kali ngemil salad buah atau memuaskan dahaga dengan smoothies favorit.

Dari semua buah-buahan yang ada, mana yang menurut Anda memiliki kandungan gula tertinggi? Stroberi? Jambu biji? Semangka?

Percaya atau tidak, buah-buahan di atas sebenarnya masuk ke dalam golongan buah yang paling irit kandungan gulanya.

Stroberi segar, pada umumnya, mengandung 4,1 gram gula setiap tiga ons atau 7 gram setiap 150 gram berat buah. Ini juga berlaku untuk pepaya, jeruk dan melon.

Namun, ada buah-buahan lain yang lebih banyak kandungan gulanya. Berikut untuk lebih jelasnya, seperti dilansir laman The Daily Meal.

1. Anggur.

Dalam secangkir anggur merah, Anda akan menemukan 15 gram gula. Beberapa buah anggur lebih manis dari yang lain.

2. Ceri.

Ceri kering jauh lebih padat dalam kandungan gula daripada jenis segar. Dalam sepertiga dari secangkir ceri kering, hampir ada 30 gram gula.

Beberapa gula ditambahkan setelah buah dikeringkan. Namun, dalam secangkir ceri segar, ada hampir 20 gram gula pasir. Ceri juga memiliki puluhan manfaat kesehatan dari antioksidan dan senyawa anti-inflamasi.

3. Mangga.

Jika Anda memakan seluruh buah, Anda akan mengonsumsi 46 gram gula, itu lebih banyak gula daripada kebanyakan donat.

Namun, porsi mangga biasanya dianggap sekitar satu cangkir. Dalam cangkir, ada 23 gram gula pasir, sekitar setengah dari mangga penuh.

4. Leci.

Mereka bukan camilan yang sangat populer, tapi buah eksotis ini merupakan tambahan favorit untuk menu masakan Thailand dan koktail.

Dikelilingi kulit berwarna merah dan kasar, bagian dalam buah yang telah masak sangat manis rasanya.

Secangkir leci mengandung hampir 30 gram gula. Namun, secangkir leci juga memiliki lebih dari 100 persen vitamin C harian yang direkomendasikan.

5. Buah Ara.

Buah ara adalah buah paling padat gula, dengan kira-kira 8 gram gula hanya dalam satu buah ara berukuran sedang. (fny/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …