Unsur 3 Pilar Sukatani Tanam Pohon Sukun untuk Penghijauan

Danramil Sukatani Mayor Arm Afriansyah menerima bibit pohon sukun, Jumat (9/3/2018). (Foto: penramil)

Danramil Sukatani Mayor Arm Afriansyah menerima bibit pohon sukun, Jumat (9/3/2018). (Foto: penramil)

APARAT Koramil Sukatani, Polsek Sukatani dan Kecamatan Sukakarya bersama-sama ikut melaksanakan penanaman pohon sukun dalam rangka penghijauan, Jumat (9/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 10 Sukatani Mayor Arm Apriansyah, menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Koramil di jajaran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini selain untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, mencegah longsor, erosi serta menjaga keseimbangan alam, di samping sebagai penyerapan air,” jelasnya.

“Penghijauan yang kita lakukan ini banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, sehingga kita perlu menjaga dan melestarikan alam dan bukan merusaknya,” sambungnya.

Apriansyah juga menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini sebanyak 200 pohon yang terdiri dari beberapa jenis baik pohon sukun, rambutan, jambu dan lainnya dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Apriansyah juga menekankan agar kita semua memiliki tanggung jawab untuk ikut peduli terhadap lingkungan dengan tidak melakukan perusakan dan pembiaran terhadap lingkungan sekitar kita. Melalui penghijauan maka lingkungan akan menjadi indah, sejuk dan asri tentunya.

Di lain kesempatan Camat Sukakarya Kepala Seksi Ekbang Edi Sutisna menyampaikan, menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka ikut menjaga keseimbangan alam dan mengurangi dampak pemanasan global selain mencegah bencana yang sering terjadi karena banyaknya pohon-pohon yang sudah ditebang oleh masyarakat tanpa terkendali.

“Budayakan untuk menanam pohon dan turut merawat alam dan lingkungan dan bukannya sebaliknya merusak alam dan lingkungan” ungkapnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …