Lagoon Avenue Ajak Masyarakat Kota Bekasi Bijak Gunakan Media Sosial

SPV Lagoon Avenue Bekasi, Elza Syafitri. Foto: Istimewa/Gobekasi

SPV Lagoon Avenue Bekasi, Elza Syafitri. Foto: Istimewa/Gobekasi

HOAX atau informasi bohong menjadi salah satu isu yang membuat masyarakat lebih sadar dan waspada dalam membagikan informasi yang tersebar, baik lewat media sosial atau aplikasi perpesanan.

Lagoon Avenue turut berpartisipasi dalam Gerakan Stop Hoax yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Stasitik dan Sandi (Diskominfostandi) Kota Bekasi.

Maraknya berita hoax khususnya di Bekasi SPV Lagoon Avenue Bekasi, Elza Syafitri mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini umumnya senang berbagi informasi. Dibarengi dengan perkembangan teknologi digital yang penetrasinya hingga berbagai kalangan, peredaran informasi menjadi kian sulit terbendung.

“Dengan menjadi bagian dari kegiatan Fun Day ini, kami ingin meng-encourage, mempromosikan semua lapisan masyarakat, agar memiliki etika bagaimana memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang sifatnya positif,” ujarnya Jumat (9/3/2018)

Elza mengungkapkan bahwa keaktifan dari penegak hukum khususnya kepolisian untuk memburu penyebar berita palsu atau hoax ini harus nyata dilakukan.

Tim cyberpolice yang bertugas menjadi polisi di dunia maya harus aktif menangani akun-akun yang disinyalir menjadi akun penyebar berita palsu atau hoax karena masih banyak akun penyebar berita palsu atau hoax di berbagai media sosial.

“Masyarakat diharapkan lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial. Misalnya, memastikan terlebih dahulu akurasi konten yang akan dibagikan, mengklarifikasi kebenarannya, memastikan manfaatnya, baru kemudian menyebarkannya,maka dari itu kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fun Day Stop Berita Hoax ini guna memerangi berita-berita bohong,” tutupnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …