Rahmat-Tri Target Raup 80 Persen Suara di Pilkada Kota Bekasi

Rahmat Effendi-Tri Adhianto. (Foto: Ist)

Rahmat Effendi-Tri Adhianto. (Foto: Ist)

PASANGAN calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono menargetkan dapat meraup 80 persen suara dalam Pemilihan Wali Kota Bekasi 2018.

Target tersebut cukup besar. Terlebih, lawan yang dihadapi juga tak kalah pamornya. Yakni pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus.

Ketua Tim Pemenangan Rahmat-Tri, Sholihin mengungkapkan targer tersebut bukan isapan jempol belaka.

Putusan menargetkan suara mencapai di atas 50 persen berdasarkan beberapa faktor. Mulai dari pengalaman memimpin Kota Bekasi hingga pencapaian kepuasan masyarakat terhadap kinerja Rahmat.

“Yang kalah pentingnya, masyarakat sudah mengetahui kinerja beliau. Jadi, usaha yang sudah dilakukan tinggal melanjutkan dan meningkatkan,” ujar Sholihin, Kamis (8/3/2018).

Dia mengakui untuk mencapai target tersebut tak mudah. Perlu kerja ekstra untuk mendulang suara penuh.

Namun demikian, dalam tubuh tim pemenangan diakui memiliki anggota yang telah malang-melintang dalam hiruk-pikuk pesta demokrasi lima tahunan Kota Bekasi.

Situasi tersebut dinilai dapat memberikan kekuatan baru dalam membantu merealisasikan target tersebut. Apalagi tim pemenangan yang terbentuk juga memang telah solid. Tak ayal, target suara di Pilwali Bekasi 2018 pun tak tanggung-tanggung.

Walaupun begitu, ia sedikit khawatir jika dalam Pilwali Bekasi 2018 akan disusupi oleh prakrik Suku Agama Ras Antargolongan (SARA). Hal ini yang menjadi kekhawatiran lantaran dapat membenturkan prinsip demokrasi yang dikedepankan Rahmat-Tri.

“Negara kita, negara demokrasi. Berpolitiklah secara fair, jangan melibatkan unsur SARA,” tegas dia.

Sementara itu, akselerasi untuk mendulang suara mencapai 80 persen telah dipetakan. Target tersebut dapat diakomodir melalui partai gabungan yang mengusung Rahmat-Tri.

PPP misalnya, Partai berlambang kabah ini akan memaksimalkan kantong suara dari daerah pemilih (dapil) kader PPP yang kini menjadi legislator. Di antaranya Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Rawalumbu, Bantargebang, hingga Pondok Gede.

“Kami juga akan mengoptimalkan suara dari kalangan pemilih tradisional seperti kaum nahdiyin,” ungkap Ketua Bapilu DPC PPP Kota Bekasi Muhamad Arief. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …