Puting Beliung Landa Bekasi Utara, Puluhan Rumah Rusak

Salah satu rumah warga yang rusak akibat puting beliung. (Foto: Ist)

Salah satu rumah warga yang rusak akibat puting beliung. (Foto: Ist)

PULUHAN rumah di Kampung Kali Abang Tengah, Bekasi Utara, diterjang angin puting beliung. Sedikitnya, ada 22 rumah yang mengalami rusak ringan dan berat di RT 03 dan RT 04 RW 04.

“Kemarin kejadian setelah hujan, terus kan berenti. Nah, tiba-tiba angin kenceng sampai atap rumah saya terbang,” kata Siti, seorang warga yang terdampak angin puting beliung, Kamis (8/3/2018).

Sontak Saja, Siti bersama keluarga langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Rupanya, diluar rumah susah banyak warga yang berhamburan.

“Iya bukan rumah saya saja ternyata, banyak warga juga yang rumahnya rusak,” tutur dia.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi. Bahkan, tadi malam, Pejabat Sementara Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah bersama Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim dan Kepala Dinas Sosial Junaedi, mendatangi lokasi kejadian.

Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan bantuan kepada 22 Kartu Keluarga di RT 03 dan RT 04 RW 04 Kampung Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim, mengatakan jika kerusakan rumah di wilayah setempat berbeda-beda.

“Bagi korban yang rumahnya hancur, akan ada bantuan untuk perbaikan seperti genteng kayu dan lainnya,” kata Lukman.

Sementara, kejadian serupa juga terjadi tepat di Kelurahan Kaliabang, dimana sebuah Puskesmas tertimpa tower Mata Jaya akibat kencangnya tiupan angin puting beliung.

“Hanya pecah-pecah kacanya saja dan hancur atapnya. Tidak terlalu parah kerusakannya,” katanya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …