Pjs Walikota Bekasi Sosialisasi Perda Kota Kota Layak Anak

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka sosialisasi Perda Kota Layak Anak di Ruang Aula Nonon Sonthani Pemkot Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka sosialisasi Perda Kota Layak Anak di Ruang Aula Nonon Sonthani Pemkot Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

PEJABAT Sementara Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka acara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 tentang Kota Layak Anak di di Aula H Nonton Sonthanie, Gedung 10 Lantai Pemerintah Kota Bekasi.

Ruddy menerangkan bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus dilindungi, dikembangkan, dan dipenuhi hak-haknya.

“Hak anak tak terlepas dari kewajiban orang tua, akan tetapi perkembangan jaman menuntut kita untuk lebih memahami anak kita,” kata Ruddy.

Belum lagi, kata Ruddy, kemajuan teknologi dan informasi saat ini sangat cepat. Hal ini membuat anak harus lebih dipantau oleh para orang tua.

“Ada beberapa hal penting yang sedang mengintai anak-anak kita diantaranya Peredaran narkoba dan perilaku penyimpangan seksual (LGBT),” tutur dia.

Karena itu, pemerintah tidak akan tinggal diam melihat itu. Menurutnya, pemantauan anak tidak bisa di lakukan dengan pemerintah sendiri, tapi perlu adanya bantuan perangkat daerah lainnya. Contohnya posyandu bisa membantu dengan mengawasi lingkungan sekitarnya.

“Diharapkan dengan adanya Perda ini kita bisa lebih peduli akan lingkungan tumbuh kembang anak, dan sekaligus menjaga kelangsungan hidup negara kita,” tandasnya. (kub/adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …