Disdukcapil Kabupaten Bekasi Terima 20 Ribu Blangko, Siap Distribusi

Ilustrasi blangko e-KTP. (Foto: Ist)

Ilustrasi blangko e-KTP. (Foto: Ist)

SEBANYAK 20 ribu blangko telah diterima Dinas Diskucapil Kabupaten Bekasi dan akan terdistribusi ke 23 Kecamatan akan dibagikan blangko sesuai kebutuhan, walaupun tidak semua kebutuhan di setiap akan kecamatan belum terpenuhi.

Kepala Dinas Diskucapil, Ali Syabana menjelaskan untuk sekarang blangko yang diberikan dari Kemendagri hanya 20 ribu, khususnya untuk Kabupaten Bekasi, dan jumlah blangko ini hanya diberikan ke 23 Kecamatan, dengan jumlah yang tidak merata tiap kecamatannya.

“Jumlah KTP yang siap cetak dari 23 kecamatan 116.197, dan jumlah setiap kecamatan bervariasi, saya memberikan blangko setengah dari jumlah KTP yang siap cetak,” ucapnya, Selasa (6/3/2018).

Misalkan, Kecamatan Tambun selatan ada 28.238 suket siap cetak, tetapi pihak Diskucapil hanya memberikan 2 ribu blangko, karena jumlah blangko yang ada masih terbatas.

“Dari jumlah 20 ribu blangko, masih 2.750 blangko yang belum saya bagikan, ini untuk mengantisipasi Kecamatan yang minta lagi, apabila yang di berikan setiap kecamatan sudah habis, silahkan ajukan kembali ke Diskucapil, misalkan masih ada pasti akan kami berikan lagi,” tuturnya.

Kata Ali, Diskucapil akan mengajukan kembali Kemendagri apabila blangko yang diberikan sudah habis. Ali juga sangat menyayangkan perpindahan KTP biasa ke e-KTP, karena sebelumnya tidak sesulit ini untuk mendapatkan blangko.

“Kalau sekarang enggak bisa beli blangko ditempat lain, harus di Kemendagri, jadi walaupun duit banyak tetap enggak beli, karena harus menunggu Kemendagri memberikan,” jelasnya.

“Kalau sebelumnya bisa beli di mana saja blangko, mangkanya enggak pernah kesulitan mendapatkan blangko,” sambungnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …