Banjir Kembali Kepung Warga Kota Bekasi

air merangsak masuk kerumah warga di kawasan Perumnas III, Jalan Pulau Jawa, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (7/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

air merangsak masuk kerumah warga di kawasan Perumnas III, Jalan Pulau Jawa, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (7/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

HUJAN Lebat yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan sejumlah pemukiman warga banjir, Rabu (7/3/2018) malam.

Genangan air pun turut merendam sejumlah jalan di Kota Bekasi yaitu, Jalan Raya Pekayon, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Ir.H Juanda.

Terparah, air merangsak masuk kerumah warga di kawasan Perumnas III, Jalan Pulau Jawa, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

“Dari sebelum magrib air sudah masuk kerumah, sekarang belum surut,” kata warga setempat, Waldiyo (55).

Ia mengaku jika wilayahnya sudah menjadi langganan banjir jika hujan lebat turun hingga berjam-jam.

“Air masuk dari belakang atau kamar mandi, dan rembesan sekitar 20 cm,” tutur dia.

Selain rumah warga, rumah milik Ketua RT setempat pun tak luput dari banjir yang disebabkan karena rembasan dari pinggiran tembok rumahnya. Beruntung hanya sebagian saja.

“Gak semua ruangan, cuma bagian samping dan belakang saja,” kata Ketua RT 01/13, Taufik Hidayat.

Taufik menerangkan, banjir yang melanda lingkungannya ini lebih disebabkan tersumbatnya saluran air di depan perumahannya yakni, di Jalan Nusantara Raya.

Dia dan beberapa warga sudah sempat meninjau, tetapi belum dilakukan langkah untuk mengatasi saluran itu agar bisa normal guna mengantisipasi banjir seperti sekarang ini.

“Kita sudah cek, salurannya agak tersumbat jadi air dari mana-mana yang hendak ke titik folder air milik Pemkot terhambat disitu dan tak mengalir dengan lancar,” jelas Taufik.

Untuk diketahui, dari puluhan rumah di wilayah itu masih ada beberapa rumah warga yang terendam banjir di lokasi.

Dan guna mencegah air masuk ke dalam rumah warga disana, kini jalan masuk ke lokasi yang tergenang banjir sekitar 50 cm terpaksa di portal warga dengan pom bunga dan tong sampah.  (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …