Manfaat Sate Biawak: Bisa Atasi Penyakit Kulit dan Asma, Hingga Tingkatkan Vitalitas Seks Pria

Sate Biawak sebelum di bakar milik Fajar di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Senin (5/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Sate Biawak sebelum di bakar milik Fajar di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Senin (5/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

SATE Ayam atau Sate Kambing mungkin sudah biasa di dengar dan di jual bebas. Namun, Sate daging Biawak jarang sekali di dengar.

Di Kota Bekasi, sejumlah pedagang sate Biawak berjejer di Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Karenanya, tak jarang pula warga kota dan kabupaten Bekasi. Bahkan, warga DKI Jakarta yang membeli sate Biawak untuk disantap di lokasi maupun di bawa pulang.

Konon katanya, Sate Biawak atau Daging Biawak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit dan asma.

Bahkan, sebagian warga mempercayai kalau Sate Biawak bisa meningkatkan vitalitas atau kemampuan seks pria dewasa.

“Ya, benar beberapa penyakit bisa disembuhkan. Banyak pelanggan yang membeli untuk penyembuhan penyakit kulit dan asma,” kata seorang pedagang Sate Biawak, Fajar (39), Senin (5/3/2018).

Manfaat Sate Biawak: Bisa Atasi Penyakit Kulit dan Asma, Hingga Tingkatkan Vitalitas Seks Pria

Fajar (39) pedagang Sate Biawak di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Senin (5/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Fajar juga tidak menampik jika Sate Biawak dapat meningkatkan vitalitas kemampuan seks pria dewasa. Soalnya, tidak jarang pula kaum adam yang membelinya.

“Ada sebagian pria menyampaikan seperti itu dan itu benar,” ujar Fajar.

Karena itu pula, kata Fajar, dirinya menjual Sate Biawak yang mana saat ini sudah tujuh tahun. Fajar melakukan aktifitas penjulan dimulai sejak sore hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Soalnya, sejak pagi hingga siang hari Fajar harus memburu dan menyiangi Biawak dan menyiapkan sejumlah bahan pokok untuk di santap para pelangganya.

Fajar menjelaskan, dalam satu hari, ia dapat menyajikan dua binatang melata yang memiliki nama latinnya vanarus itu menjadi santapan sate.

Fajar memburu Biawak di perairan Kali Bekasi atau di sejumlah rawa di wilayahnya. Kadang, ia juga harus membeli Biawak apabila ada masyarakat yang berhasil menangkapnya.

“Satu porsi saya jual ada 10, hargnya Rp10 ribu. Saya sajikan bisa seperti sate pada umumnya, ada yang suka pakai sambal kacang, ada juga yang suka pakai sambal kecap dengan irisan bawang merah,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …