Warga Kampung Lebak Ogah Pindah Meski Sering Kebanjiran

Salah seorang warga Kampung Lebak, Telukpucung, tengah membuang air yang memasuki bagian rumahnya. (Foto: Ist)

Salah seorang warga Kampung Lebak, Telukpucung, tengah membuang air yang memasuki bagian rumahnya. (Foto: Ist)

WARGA Kampung Lebak RT 006 RW 02 Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, ternyata lebih memilih tetap tinggal di lingkungan yang sudah mereka tempati puluhan tahun ini meski kerap menjadi langganan korban banjir setiap musim penghujan.

Ini diketahui dari obrolan Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dengan salah seorang ibu yang menjadi korban banjir di Kampung Lebak.

Usai menerima informasi terjadi banjir, Ruddy Gandakusumah langsung meninjau lokasi banjir, Minggu (4/3/2018), didampingi Kepala Dinas Sosial Junaedi dan Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim.

Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim menuturkan di RT 006, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, banjir terjadi dengan ketinggian air mulai selutut hingga pinggang orang dewasa.

“Semalem banjir sampe lutut orang dewasa, Tapi Alhamdulillah tadi pagi udah surut,” tuturnya Minggu (4/3/2018).

Bukan hanya itu, beberapa warga juga mengatakan sudah nyaman tinggal ditempat tersebut, pasalnya tempat tersebut juga mereka tempati sudah berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Yah mau gimana lagi , sudah berpuluh tahun sudah tinggal disini biarpun kena banjir. Paling kita selalu waspada aja kalau musim seperti ini. Seperti perabot sudah diamankan,” tutup Adit, warga yang terlihat sibuk membersihkan rumahnya dari lumpur pasca banjir. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …