Hijrah dan Jalan Dakwah Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma atau Khadijah. (Foto: jpnn.com)

Peggy Melati Sukma atau Khadijah. (Foto: jpnn.com)

PEGGY Melati Sukma makin menjauhi dunia hiburan. Atribut yang sempat mewarnai kejayaanya tak lagi digunakan.

Perempuan berusia 41 tahun ini terus memantapkan diri memperdalam ilmu agama dan berdakwah. Bahkan, dia memutuskan berhijrah dan mengenakan busana muslim yang panjang dan bercadar.

Perubahan tersebut terlihat saat, Peggy-sapaan akrabnya,- menjadi bintang tamu di Moslem Travel Fair (MTF) 2018 di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Jum’at (2/3/2018).

”Assalamualaikum,” ucapnya mengawali penampilan.

Peggy tampil tertutup dengan cadar warna coklat, dan busana muslim panjang berwarna keemasan. Penampilannya itu nyaris membuat pengunjung tak tahu bahwa di hadapan mereka ada sosok artis.

Setelah Peggy menyebutkan nama barulah pengunjung terkagum dengan perubahan yang dilakukannya.

”Alhamdulillah saya bukan pertama kali mengisi di Moslem Travel fair seperti ini, ini sudah beberapa kali dan saya melihat utamanya adalah silaturahim,” katanya.

Selain berdakwa di sejumlah event bernuansa islam, perjalanannya sebagai pendakwah juga dia tuangkan ke dalam dua buah buku seri Dakwah Keliling Dunia yang berjudul ‘Kun Fayakun! Menembus Palestina’ dan ‘Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika’.

Peggy juga telah merilis satu buku dari Inspirasi Hijrah yang berjudul ‘Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang’. Sebelumnya, Peggy juga diketahui pernah merilis buku ‘Kujemput Engkau di Sepertiga Malam’ di tahun 2014. (ash/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …