312 SMP di Kabupaten Bekasi Siap UNBK

Ilustrasi. (foto: ist)

Ilustrasi. (foto: ist)

SEBANYAK 312 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Bekasi siap melaksanakan UNBK. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi, M.A. Supratman mengatakan itu beberapa waktu lalu.

Pada UN tahun ini, pihaknya meminta bantuan juga kepada SMA dalam bentuk alat dan kebutuhan untuk pelaksanakan UNBK tingkat SMP.

“Sebanyak 312 SMP terdiri dari 89 SMP Negeri dan 223 SMP swasta di Kabupaten Bekasi siap menghelat UNBK tahun ini,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi pihak sekolah swasta yang bisa mengikuti UNBK. Menurutnya banyak sekolah yang menularkan program tersebut.

“Sekolah swasta juga 100 persen ikut UNBK. Itu bagus Alhamdulillah,” terang pria penggemar fotografi ini.

Para pelajar yang mengikuti UNBK ini, jelas dia, sudah dibekali berbagai pengetahuan tentang komputerisasi dari sekolahnya dan juga setiap sekolah sudah melaksanakan try out (TO) dan sosialisasi.

Dia menambahkan, di ujian tahun kali ini, para siswa-siswi sudah mengerti internet atau sistem online.

“Siswa kita sudah berlatih untuk mengikuti UNBK ini melalui TO dan bisa berlatih juga dengan aplikasi android,” tuturnya.

“Dan pada tanggal 19 dan 20 Maret juga ada simulasi ketiga UNBK, simulasi tersebut hampir mirip ujian,” sambungnya.

UNBK pada kali ini, masih kata dia terdiri dari 20 paket soal menurutnya siswa dan siswi sudah siap sekali dan juga sekolah swasta pun semangat menyelenggarakan UNBK.

“Kita udah siapin semuanya tidak ada yang ketinggalan, dari sekolah pelosok contohnya Muaragembong, Cabangbungin hingga perkotaan ujiannya siap,” ungkapnya.

“Mulai dari sekarang kita perbaiki sedikit sedikit permasalahan, demi kemajuan pendidikan anak kita akan terus berusaha maksimal berikan terbaik,” tutupnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …