3 Minuman Ini Bakal Menghambat Tidur Malam Anda

Ilustrasi teh. (Foto: Ist)

Ilustrasi teh. (Foto: Ist)

SUSAH tidur? Mungkin Anda mengonsumsi minuman yang seharusnya tidak Anda konsumsi pada malam hari, terutama menjelang waktu tidur.

Cari tahu minuman mana yang harus Anda harus hindari, setidaknya tiga jam sebelum tidur agar Anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman India Times.

Air

Jika Anda suka minum segelas H2O tepat pada saat Anda hendak tidur atau kebiasaan terbangun untuk minum dari botol yang Anda letakkan di samping tempat tidur Anda, kemungkinan tubuh Anda harus melawan keinginan untuk bangun di tengah malam untuk buang air kecil.

Cobalah dan hindari minum air tiga jam sebelum Anda tidur.

Teh hijau

Teh hijau mengandung kafein dan dua zat lainnya, yakni theobromine dan teofilin yang bisa menyebabkan peningkatan denyut jantung dan rasa gugup dan kecemasan.

Dianjurkan untuk tidak minum teh hijau setelah jam 3 atau 4 sore.

Cokelat

Kafein adalah zat tersembunyi dalam cokelat yang akan menggangu waktu tidur Anda.

Minuman mengandung gula

Minuman mengandung gula bisa menyebabkan gula darah Anda melonjak yang kemudian menghalangi tidur Anda. (fny/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …