DPRD Kabupaten Cirebon Cari Acuan Mekanisme Penetapan Harga di Bekasi

Dialog Pemkot Bekasi dengan DPRD Cirebon, Rabu (28/2/2018). (Foto: Ist)

Dialog Pemkot Bekasi dengan DPRD Cirebon, Rabu (28/2/2018). (Foto: Ist)

PEMERINTAH Kota Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Cirebon di ruang press room, Gedung 10 lantai Setda Kota Bekasi pada hari Rabu (28/2/2018).

Materi yang dibahas dalam kunjungan ini berkaitan dengan mekanisme dalam penetapan harga standar tahun 2018 dan mekanisme terkait pokok-pokok pikiran DPRD.

Mekanisme dalam penetapan harga standart oleh Pemkot Bekasi dapat diajukan sebagai acuan untuk direalisasikan di Cirebon.

“Dalam pelaksanaannya kami menggunakan E-
Planning and budgeting,seluruh kegiatan sudah diakomodir lalu diintegrasikan, sehingga perencanaan dapat dikendalikan, perumusan anggaran untuk tahun 2019, diselesaikan ditahun 2018”, ujar Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sayekti Rubiah.

Penyusunan terkait dengan penetapan harga standart telah dilakukan dengan baik oleh Pemkot Bekasi. Teknis penyusunan dilakukan dengan membuat tim Internal yang didamping oleh konsultan.

“Hasil kerja yang dilakukan oleh tim nantinya akan dituangkan dalam peraturan Wali Kota yang digunakan untuk mengakomodir APBD yang akan dialokasikan”, ujar taf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia Cucu M. Syamsudin.

Terkait dengan pokok-pokok pikiran DPRD, sudah seharusnya aspirasi masyarakat dapat didengar oleh Pemerintah setempat. Bukan hanya didengar, namun harapan masyarakat keseluruhan yakni aspirasi mereka dapat diwujudkan, hal ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan kinerja pemerintah daerah setempat.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar Cenderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Cirebon. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …