Siswa SMPN 21 Bekasi Asah Bakat Lewat Pentas Seni

Siswa SMPN 21 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Siswa SMPN 21 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

MENGUSUNG tema meningkatkan kreatifitas, SMP Negeri 21 gelar kegiatan Gebyar Ujian Praktik Kelas IX dari kelas 9.1 sampai 9.9, Selasa (27/2/2018).

Guru Seni budaya SMPN 21 Bekasi, Yustina Tri Nur Astuti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ujian praktek kelas XI guna menambah wawasan siswa-siswi SMP Negeri 21 Bekasi.

“Kegiatan ini setiap tahun kita selenggarakan, tujuannya untuk mengasah bakat anak-anak didik kami dari bidang seni,” ucapnya.

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatanan ujian sekolah dengan menghadirkan pameran tari tradisional, seni rupa, lukisan, kerajinan tangan dengan melibatkan 368 siswa kelas XI.

Kata Tri, sapaan akrabnya, gebyar tahun ini antusias anak-anak lebih banyak ketimbang tahun kemaren, pasalnya hal itu terlihat bagaimana antusias anak-anak untuk menari tarian daerah, bahkan tak sedikit juga yang menyewa pakaian adat atau tradisional sesuai dengan tariannya masing-masing.

“Tahun ini antusias anak-anak sangat baik, banyak banget yang nari daerah, walaupun tadi ada beberapa yang menari tarian modern, tapi memang kita batasi untuk tarian modernnya,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mengasah kreatifitas siswa-siswi dan mengenal tarian-tarian dan seni-seni daerah, karna kalau bukan anak- anak seperti mereka siapa lagi yang akan melestarikan budaya bangsa,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …