Pelajar Kota Bekasi Keluhkan Pendaftaran SNMPTN

Pendaftaran SNMPTN.

Pendaftaran SNMPTN.

SEJUMLAH siswa di Kota Bekasi mengeluhkan lambatnya koneksi jaringan untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Akibatnya, para siswa yang ingin mendaftar menjadi terhambat.

“Iya nih jarigannya lemot, jadi susah mau daftar lewat online,” kata Finka, siswa SMAN 2 Kota Bekasi.

Siswa kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Alam SMAN 2 Kota Bekasi Rahma Andini, juga mengeluhkan lambatnya server SNMPTN yang terjadi hampr setengah hari di hari pertama pembukaan SNMPTN.

“Statistika UI sama Sipil IPB. Iya Loginnya bisa tapi habis itu lama,” ujarnya.

Kondisi ini juga diamini oleh guru Bimbingan Konseling SMAN 2 bekasi Endang. Dia mengaku, pada hari pertama pendaftara SNMPTN, server tidak bis adi buka. Bahkan, dia menunggu dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

“Saya merasakan sendir,  saya buka dari pagi sampe jam 12, setengah satu baru mau ke buka,” katanya.

Sepanjang menerima konsultasi dari siswa-siswinya, ia menuturkan UI dan Universitas Brawijaya masih menjadi favorite anak didiknya. Dia pun memberikan pertimbangan mengenai pilihan prodi sesuai dengan peta kekuatan siswa.

“Yang paling banyak Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya,” ujarnya.

Humas SMAN 2 Bekasi Setia Nugraha menambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi siswa untuk tidak mengakses pada saat server sedang sibuk atau banyak dikunjungi.

“Kita antisipasi jauh hari supaya tidak melakukan disaat server banyak yang mengnjungi seperti di waktu injury time,” ujarnya.

Ia menyebutkan dari 540 siswa kelas XII yang mendaftar sekitar 270 siswa atau 50 persennya. “ Yang mendaftar sekitar 50 persen dari 540 siswa kelas XII”. Ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah mengingatkan sejak siswa memasuki kelas XI.

“Untuk konsultasi sudah kita ingatkan sejak kelas XI karena SMA mereka harus melanjutkan ke perguruan tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Humas SNMPTN/SBMPTN 2018 Tunjung W. Sutirto belum bisa memberikan penjelasan detail soal gangguan server tersebut.

’’Saya teruskan dulu (laporan gangguan servernya, red) ke tim PDSS (pangkalan data siswa dan sekolah, red),’’ katanya saat dikonfirmasi.

Tunjung juga belum bisa memberikan perincian data pendaftaran SNMPTN hari pertama. Dia mengaku mendapat informasi dari tim PDSS sedang berkonsentrasi untuk mencermati kelancaran proses pendaftaran SNMPTN. Dia mengatakan setelah mendapatkan akses informasi dari panitia, akan langsung mempublikasikannya.

(adv/cr38/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …