Pasarkan Produk Decoupage, Nini Manfaatkan Medsos

Nini Bambang bersama hasil decoupagenya. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Nini Bambang bersama hasil decoupagenya. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

MENGGELUTI kegiatan industri rumahan Decopage di Komplek SBS Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara, Nini Bambang memperkenalkan kerajinan rumahanya kepada masyarakat kota Bekasi dengan menghadiri pameran-pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bekasi.

Decoupage merupakan kerajinan atau bentuk seni berbahan potongan kertas, lalu ditempel pada objek dan dilapisi dengan pernis atau pelitur. Produknya pun dipasarkan melalui media sosial, seperti facebook dan instagram yang kebanyakan peminatnya dari luar Jabodetabek,

“Tadinya cuma lihat-lihat saja, tapi karna kayanya asik terus kayanya harus digeluti nih soalnya unik juga jadi saya kepikiran untuk belajar-mengajar seni decopage,” ujarnya Minggu (25/2/2018).

Kata dia, pengerjaan seni menempel tisu menjadi barang jadi, diakui Nini tidak mudah, dan butuh waktu lama. Selain dipasarkan di Bekasi kini produk usaha rumahan itu, mulai merambah pasar di Jabodetabek.

“Untuk masalah pasar, dia dibantu sama media sosial,dan Alhamdulillah selama 2 bulan saya menggeluti sudah hampir 100 kerajinan yang saya buat ini laku terjual,” ucapnya.

Ada banyak hasil kerajinan yang dibuat olehnya seperti tas, dompet, tempat tisu, tas laptop dan masih banyak lainya, dari hasil kerajinan itu dirinya mendapat pendapatan yang lumayan, untuk menopang ekonomi keluarga. Kini warga Bekasi juga sudah mulai mengenal hasil kerajinannya.

Sejauh ini, kesulitannya ada di teknologi. Ia mengaku termasuk gagap teknologi karena harus melalui media sosial, jadi harus sering belajar update sendiri.

“Harga yang kami tawarkan juga murah dari Rp60 ribu sampai Rp250 ribu. Kami berharap kerajinan kami diterima oleh masyarakat kota Bekasi,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …