Ini Dia Logo Hari Jadi Bekasi ke-21

USAI memperlombakan desain logo selama 2 pekan, Pemerintah Kota Bekasi akhirnya perkenalkan logo yang akan digunakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) kotanya ke-21.

Diikuti oleh 246 peserta dengan karya sekitar 341 desain logo, Agus Hendrawan lah yang terpilih untuk melengkapi perayaan HUT kota Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Juri Perlombaan Logo, Harun Al-Rasyid.

Dirinya mengatakan, dari 246 peserta yang terdiri dari berbagai daerah pihaknya menseleksi hingga tinggal 5 nominator. Lalu diseleksi lewat presentasi, kemudian logo dari Agus Hendrawan yang terpilih.

“Dari 3 orang dewan juri, karya Agus dinilai futuristik. Di samping karena bentuk dan warna logo yang didesain sedemikian rupa, Agus dapat mengejawantahkan makna logo sesuai keadaan Kota Bekasi. Logo sangat futurustik terkait perkembangan Bekasi zaman sekarang. Representatif dengan visi kota yang maju, sejahtera, dan ihsan,” ucapnya. Jumat (23/2/2018).

Bukan hanya itu, karyanya juga menceritakan masyarakatnya yang berkembang, heterogen, dan bisa disebut sebagai kota yang kosmopolitan.

“Dewan juri sendiri melakukan penilaian karya dengan ketat. Di antaranya tentang orisinalitas karya, relevansi logo dengan tema HUT Kota Bekasi ke-21, unsur estetika pengaplikasian logo, berikut syarat dan ketentuan lainnya. Itu keputusan mutlak, tidak bisa diganggu gugat karena bersifat final dari dewan juri,” ucapnya.

Logo Hut Kota Bekasi

Logo Hut Kota Bekasi

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfostadi) Kota Bekasi, Titi Masrifahati mengatakan, sebagai dinas yang menyelenggarakan perlombaan, tingkat antusiasme masyarakat yang mengikuti perlombaan sangat besar.

“Ini sudah tahun kedua, lomba logo pertama (2017) juga banyak partisipasi warga luar, artinya kepesertaan diikuti seluruh kalangan sehingga apresiasi bagi Kota Bekasi, karena pastinya yang membuat logo memperhatikan kota ini,” katanya.

“Bukan cuma itu, logo milik Agus ini sejalan dengan tema HUT kita, tentang Kualitas Pembangunan, Integritas Aparatur, Bangun Kedamaian, Rajut Kebersamaan, serta Jaga Persatuan dan Kesatuan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …