Tagihan Kartu Sehat Bekasi di RS Swasta, Ini Jawaban Dinas Kesehatan

RSUD Kota Bekasi. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

RSUD Kota Bekasi. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

SEKRETARIS Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan semua rumah sakit swasta yang menjadi rekanan Kartu Sehat (KS) Bekasi.

Membahas sejumlah kendala dalam hal pemaksimalan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Bekasi, termasuk juga dengan perihal pembayaran tagihan KS Bekasi.

Tanti, mengatakan perihal utang tagihan KS Pemkot Bekasi ke semua Rumah Sakit swasta yang sebelumnya dikabarkan mencapai Rp25 miliar untuk tahun 2017 saat ini sudah dalam tahap BAP dan sudah ditandatangani kedua belah pihak, oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Rumah Sakit Swasta terkait.

“Prinsipnya kita tidak ada permasalahan lagi, karena pada saat pertemuan itu, kita sudah melakukan penandatangan BAP artinya dengan adanya ini (BAP) kedua belah pihak sudah mengetahui bahwa ini (tagihan) akan segera kami bayarkan,” kata Tanti, Rabu (21/2/2018).

“Jadi semuanya sudah clear, rumah sakit-rumah sakitpun dapat memahami itu”, sambungnya.

Meski begitu, kata Tanti, sampai saat ini, dari total tagihan KS Bekasi yang nilainya mencapai Rp25 miliar, Rp21 miliar sudah di-BAP dan sedang dalam proses pembayaran .

Sedangkan sisanya, sekitar Rp4 miliar masih diauditor oleh verifikator independen yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

“Kita tidak menjamin itu (tagihan 2017) Rp25 miliar ya. Bisa saja itu kurang dan bisa saja itu lebih, namun Rp21 miliar telah diaudit sedangkan sisanya masih direkap. Tagihan ini juga bukan dibayarkan oleh kami (Dinkes) tetapi akan dibayarkan oleh Bank Jabar melalui Pemda atau Kas Pemda,” kata Tanti. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …