Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

KPU Kota Bekasi ersama dengan Sekretaris Jendral KPU RI,  Arief Rahman Hakim dan Komisioner KPU RI Ilham Saputra mencoklit rumah dinas Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu di Perumahan Jaka Permai, Kecamatan Bekasi Barat, Sabtu (20/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KPU Kota Bekasi ersama dengan Sekretaris Jendral KPU RI, Arief Rahman Hakim dan Komisioner KPU RI Ilham Saputra mencoklit rumah dinas Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu di Perumahan Jaka Permai, Kecamatan Bekasi Barat, Sabtu (20/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018).

Ia berkemas meninggalkan rumah dinas untuk kembali kerumah pribadinya di Perumahan Antara Jatikramat, Kecamatan Jatiasih.

Syaikhu menjelaskan, kepergiannya yang selama lima tahun tinggal di rumah dinas adalah amanah yang harus tetap dijaga.

Menurutnya, saat ini dirinya sudah tidak lagi berhak menempati aset milik negara itu. Soalnya, ia pun sudah cuti dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Bekasi dan maju dalam Pilgub Jawa Barat.

“Saya kan cuti. Saya harus kembali ke rumah saya. Kalau kata Khalifah Umar bin Khattab, janganlah kita pergunakan aset negara untuk kepentingan pribadi. Ya saya kembalikan, ini bukan punya saya,” ujarnya.

Rumah saat ini yang ditempati Syaikhu masi setara dengan rumah-rumah pada umumnya. Syaikhu bisa dibilang mempunyai gaya hidup sederhana.

Padahal, pria kelahiran Cirebon 23 Januari 1967 ini beberapa kali menjabati posisi startegis. Dalam track recordnya, Syaikhu pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dan Provinsi hingga Wakil Wali Kota Bekasi.

“Bagi saya rumah itu yang terpenting nyaman untuk beribadah dan membangun semangat bagi anggota keluarga. Kalau kata rasulullah janganlah kemegahan rumahmu melebihi kemegahan masjid,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …