Warga Tuntut Transparansi Pemerintah Desa Pasirgombong

Audiensi Warga Pasirgombong dengan Pihak Pemerintah Desa Pasirgombong, Selasa (20/2/2018). (Foto: Dimas)

Audiensi Warga Pasirgombong dengan Pihak Pemerintah Desa Pasirgombong, Selasa (20/2/2018). (Foto: Dimas)

MASYARAKAT Desa Pasirgombong, Cikarang Utara, menuntut transparansi pihak desa dalam penggunaan dana desa dari Pemerintah Pusat.

Sejumlah tokoh masyarakat setempat dipertemukan dengan aparatur Desa Pasirgombong, Selasa (20/2/2018) pagi.

Tokoh Masyarakat Desa Pasirgombong, Hasyim mengatakan, pihak desa selama ini tidak transparan khususnya terkait dengan dana desa, padahal anggaran itu harus dibuka ke publik dengan menggunakan baliho.

“Selama ini infrastruktur desa juga masih belum baik, semestinya anggaran desa yang besar itu digunakan untuk perbaikan infrastruktur,” katanya.

Oleh karena itu pihaknya ingin meminta pertanggungjawaban kepala desa terkait dengan penggunaan anggaran dana desa itu.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi AKBP Y.S Muryono mengatakan, keluhan warga tersebut telah difasilitasi dengan menggelar musyawarah antara masyarakat dengan aparatur desa.

“Mereka mengancam menggelar demontrasi yang melibatkan 1.500 massa,” katanya.

Pihaknya memberikan imbauan bagi masyarakat untuk tidak melakukan aksi dan lebih menyerahkannya pada inspektorat untuk diperiksa apabila ada dugaan pelanggaran. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …