Kapolres Pengin Paslon di Kota Bekasi Menang Terhormat

Pelepasan burung merpati pada acara deklarasi kampanye damai di REVO Town, Bekasi Selatan, Minggu (18/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pelepasan burung merpati pada acara deklarasi kampanye damai di REVO Town, Bekasi Selatan, Minggu (18/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPALA Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, KombesPol Indarto, berharap agar masing-masing pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Bekasi dapat menang secara terhormat di Pilkada 2018.

Artinya, dalam berdemokrasi tidak lagi menyemarakan isu provokatif melalui Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA atau menyinggung satu sama lain.

“Paslon harus menang terhormat. Menang tanpa membuat lawan menjadi terhina, menang tanpa mebuat lawan merasa sedih, harus menang terhormat,” kata Indarto, Selasa (20/2/2018).

Apalagi, kata Indarto, masing-masing paslon sudah mendeklarasikan kampanye damai yang mana sejatinya tim sukses (timses) harus searah dalam peraturan dan perundang-undangan Pilkada.

“Sudah jelas mendeklarasikan artinya mendikler menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa kita akan melaksanakan kampanye damai ditambah berintegritas artinya kita menyatakan kampanye damai, mulut, hati dan perbuatan harus seiring,” tutur dia.

Menurutnya, Pilkada merupakan pesta demokrasi, yang mana pesta demokrasi substansinya adalah kesengan, kebahagiaan. Jadi, lanjutnya, yang namanya pesta tidak ada kedukaan atau ketakutan.

Karena itu, Indarto berharap, masing-masing paslon dapat mengedepankan ketertiban. Dalam Pilkada, kata dia, jangan sampai mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam demokrasi kita harus ingat Indonesia Raya ada di benak kita. Dada kita tetap merah putih. Saya titipkan ketertiban Kota Bekasi kepada paslon dan times, ingatah kita warga Kota Bekasi dan Indonesia,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …