Hasil Bikin Arisan Online Mama Yona, Tersangka Beli Tas, Bangun Rumah dan Buka Toko

Tas milik pelaku Arisol Mama Yona. (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Tas milik pelaku Arisol Mama Yona. (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

LEWAT usaha arisan online, DS asal Karangbahagia mampu menarik ratusan orang untuk berinvestasi. Hingga hari ini ada 26 korban yang melapor ke Polres Metro Bekasi dengan total kerugian hingga Rp1,4 miliar.

Menurut informasi kepolisian, DS yang mengusung Arisan Online (Arisol) Mama Yona memiliki sejumlah aset, di antaranya sebuah rumah yang ia tempati bersama suami dan anaknya di Grand Permata City, Karangbahagia.

Ia juga memiliki rumah lain yang tengah dibangun di Perumahan Bumi Kahuripan Indah di Sukatani, kemudian mobil Honda Jazz hitam berpelat B 1685 FZY dan sebuah kios toko ponsel di Kampung Blokang, Karangbahagia dan 5 kavling tanah di Medan senilai Rp50 juta.

“Dari semua aset ini kira-kira totalnya Rp1 miliar,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara, Selasa (20/2/2018).

Desy Sitanggang Arisol Mama Yona

Tersangka Arisol Mama Yona, DS (25), saat berada di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Selasa (20/2/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Selain itu ada 10 tas yang disita polisi, bermerek Calvin and Klein serta Bellezza. Polisi tak dapat menjamin keaslian tas itu.

Kemudian ada 3 kartu kredit dan 2 kartu ATM dijadikan barang bukti, ditambah 6 buku rekening BCA dan 1 Mandiri serta 1 ponsel iPhone terbaru.

“Pelaku juga mencoba meyakinkan korbannya dengan tampilan Facebook, seolah dia adalah pengusaha yang cukup sukses,” kata Candra.

Pelaku dikenakan Pasal UU ITE dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Polisi masih menunggu korban lain dari Arisol Mama Yona lainnya untuk melapor.

Pelaku terancam maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak sebesar Rp10 miliar. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …