Rusak dan Minim Penerangan, Jalan Raya Kebalen Disoroti Warga dan Pemotor

(Ilustrasi) Salah satu titik kerusakan Jalan Raya Kebalen. Sementara itu truk bertonase besar kerap melintas jalan itu, Rabu (14/2/2018). (Foto: Frananda Bagus/GoBekasi)

(Ilustrasi) Salah satu titik kerusakan Jalan Raya Kebalen. Sementara itu truk bertonase besar kerap melintas jalan itu, Rabu (14/2/2018). (Foto: Frananda Bagus/GoBekasi)

JALAN Raya Kebalen rusak dan berpotensi membahayakan para pengguna jalan, truk bertonase besar yang kerap mundar-mandir sebulan terakhir diduga kuat menjadi penyebab kerusakan.

Jalan Raya Kebalen terdapat banyak lubang yang berpotensi membahayakan pengendara motor. Ditambah, penerangan jalan itu terbilang minim.

Warga Kebalen, Aladin (46) menilai, seharusnya jalan utama tersebut segera diperbaiki. Dikarenakan, banyak kendaraan bermuatan berat.

“Saya sangat menyayangkan titik ruas Jalan Perjuangan sampai Jalan Kebalen berlubang dan berpotensi membahayakan pengendara, khususnya menuju STIKES Prima Husada Indonesia sering terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal,” jelas Aladin, Rabu (14/2/2018).

Ia berharap agar pemerintah desa dapat lebih tegas untuk tindak lanjut jalanan tersebut dan tidak membahayakan para pengguna jalan.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor yang kerap melintas, Yudi (23) mengatakan, jalan rusak itu berbahaya bahkan. Sudah sering terjadi kecelakaan akibat jalan rusak. Sarana lampu penerangan jalan sangat minim bahkan tidak berfungsi mengakibatkan pengendara bermotor sangat berhati-hati.

“Saya sangat menyayangkan sekali dengan kondisi jalan yang berlubang, dikarenakan saya berkuliah di BSI Jalan Cut Meutia Bekasi Timur,” jelasnya.

“Saya pulang kuliah malam hari,  rumah saya di Sukatenang, Cabangbungin dan kebetulan jalan itu adalah jalanan sehari-hari saya untuk mundar-mandir ke kampus,” sambung Yudi.

Ia berharap, sarana lampu penerangan jalan dapat berfungsi menerangi jalan raya, agar tidak terjadi rawan kecelakaan dan pembegalan. (mg10/gob).



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …