Insiden 2 Bocah Tewas di Galian Proyek Tol Cibitung-Cilincing Harus Jadi Evaluasi Pengembang

Lokasi galian Tol Cibitung-Cilincing atau tempat kejadian, Kamis (15/2/2018). (Foto: Ane)

Lokasi galian Tol Cibitung-Cilincing atau tempat kejadian, Kamis (15/2/2018). (Foto: Ane)

KASUS tewasnya 2 bocah yang tenggelam di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang dikelola PT Waskita Karya di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Kamis (15/2/2018) harus menjadi evaluasi.

“Seharusnya pihak pengelola harus mengantisipasi agar hal tersebut tidak terulang kembali,” kata anggota DPR RI Komisi V Wardatul Asriah.

Salah satunya kata dia, adalah dalam hal keamanan dan inflastruktur lokasi proyek pembangunan jalan tol tersebut.

“Karena apa, karena kita tidak tahu banjir kapan, kita tidak tahu namanya anak kecil. Tapi bila ini di antisipasi dengan baik tentu hal ini tidak akan terjadi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, 2 bocah dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam di galian Proyek Tol Cibitung-Cilincing sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua bocah itu berinisal IK (6) dan ANS (7) keduanya merupakan warga RT 002 RW40, Perumahan Panorama Wanasari, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

“Awalnya kedua korban bersama kedua temannya bermain perosotan di tanggul galian proyek tersebut, karena hujan deras 2 temannya pulang karena dijemput orang tuanya, sementara kedua korban tetap asik bermain dan diketahui tenggelam,” kata Nopal Sumarmo warga Kelurahan Wanasari dan berbagai narasumber lainnya.

Selanjutnya kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Saya berharap pihak PT Waskita Karya selaku pengerja proyek memasang pagar pengaman di lokasi proyek karena di sini lokasinya samping permukiman yang padat penduduknya,” kata dia. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …