Deklarasi Damai Pilkada Kota Bekasi

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan jajaran muspida menghadiri deklarasi damai, Minggu (18/2/2018). (Foto: gobekasi)

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan jajaran muspida menghadiri deklarasi damai, Minggu (18/2/2018). (Foto: gobekasi)

PEJABAT Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma lh menghadiri deklarasi kampanye damai yang di selenggarakan KPUD kota Bekasi bertempat di Revotown Mall, Minggu (18/2/2018).

Perhelatan pilkada di Kota Bekasi diikuti 2 pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yaitu Rahmat Effendi dan wakilnya Tri Ardiyanto Cahyono dengan nomor urut 1 serta paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto dan Wakilnya Adhy Firdaus .

Dalam deklarasi tersebut disepakati 7 butir yang harus di ikuti masing-masing paslon menyepakati kesanggupan menjalankan kampanye aman, damai, dan integritas.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam dokumen deklarasi yang diucap dan ditandatangani masing-masing kandidat berikut ketua tim suksesnya.

Ada 7 butir yang menjadi isi deklarasi antara lain kesiapan, pasangan calon mewujudkan pemilihan Wali Kota Bekasi yang berkualitas dengan berasaskan lungsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, dan menjunjung prinsip etika politik dalam berkompetisi.

Masing-masing pasangan calon juga wajib menghormati satu sama lain dan melaksanakan kampanye sesuai peraturan berlaku. Pasangam calon berikut tim sukses juga siap tunduk dan taat pada aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap kegiatan.

Kemudian, jika terjadi permasalahan, paslon dan tim sukses siap menyelesaikannya sesuai peraturan berlaku tanpa menggunakan kekerasan, intimidasi, provokasi, dan intrik lainnya. .

Hasil perolehan suara yang nantinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi pun harus siap diterima. Lantas pelaksanaan kampanye tidak boleh melanggar peraturan yang berlaku

“Seluruh isi deklarasi ini harus dipatuhi dan disampaikan ke seluruh pendukung dan masyarakat agar sama-sama mematuhinya,” terang Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan, tugasnya adalah sementara menggantikan jabatan walikota agar keberlanjutan terjaga. Walikota juga menekankan agar aparatur netral.

“Saya berharap peelaksanaan pilkada di Kota Bekasi dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai , tandasnya,” ucap Ruddy. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …