PDIP Kota Bekasi Yakin Menang di Pilkada dan Pilgub Jabar

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sabtu (17/2/18) melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pemenangan Pemilu di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sabtu (17/2/18) melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pemenangan Pemilu di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sabtu (17/2/18) melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pemenangan Pemilu di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi Selatan. Rapat tersebut sekaligus pelaksanaan Tranining of Trainer (ToT) Cyber Troops dan ToT Saksi yang dilakukan Minggu (18/2/18) besok.

Selain dihadiri pengurus DPC, PAC dan Ranting serta sayap partai, Rakorbid juga dihadiri Tri Andhianto Tjahyono, Calon Wakil Walikota Bekasi yang diusung PDI Perjuangan.

Selain itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Waras Wasisto juga hadir sekaligus membuka Rakorbid. Menurut Waras, Rakorbid tersebut sekaligus mempresentasikan strategi pemenangan Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat.

“Sudah jelas, jika partai menugaskan Kang Hasan dan Kang Anton sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Dan, untuk Kota Bekasi partai merekomendasikan dan mengusung petahana, Rahmat Effendi berpasangan dengan Tri Adhianto Tjahyono. Ini perintah partai, maka seluruh kader wajib memenangkan dan mengamankan perintah partai,” tegas Waras.

Sementara Nico Godjang, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mengatakan jika kedatangan Cawawalkot Tri Adhianto merupakan koordinasi dan konsolidasi internal pemenangan.

“Ya, beliau datang sebagai Calon Wawalkot dari PDI Perjuangan. Dan, Rakorbid ini sifatnya tertutup karena membahas strategi pemenangan. Semua prosedur sudah kami jalankan, termasuk pemberitahuan ke KPUD dan Panwaslu. Ini bukan kampanye, tapi rapat internal partai,” tuturnya diamini Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamudin dan Sekretaris Tumai.

Terkait pelatihan saksi yang dikomandoi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Bekasi, menurut Nuryadi Darmawan, Kepala BSPN Kota Bekasi, semua persiapan sudah dilakukan, tinggal pelaksanaan.

“Setiap kecamatan kami siapkan calon trainer 5 orang. Jadi peserta ToT ini adalah 60 orang. Dan, setelah itu 5 orang nanti akan menjadi mentor di setiap kecamatan untuk melatih saksi-saksi di setiap TPS nantinya. Jadi ini ToT yang dimentorin BSPN Jabar,” kata Nuryadi.

Seperti diketahui Rakorbid dihadiri seluruh pengurus DPC, KSB PAC dan ketua-ketua Ranting PDI Perjuangan Kota Bekasi.

“Dengan kehadiran seluruh pengurus partai, maka membuktikan PDI Perjuangan Kota Bekasi tetap solid mengawal dan mengamankan kebijakan partai. Dan, kami yakin Calon walikota dan calon gubernur Jabar menang di Kota Bekasi,” tutup Tumai, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …