Oh Enaknya Jadi Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon. Foto: AFP

Gianluigi Buffon. Foto: AFP

KIPER Juventus Gianluigi Buffon tidak perlu bingung lagi mencari pekerjaan setelah gantung sepatu dari dunia sepak bola. Penyebabnya, federasi sepak bola dunia (FIFA) melalui presidennya Gianni Infantino bersedia menampung pria 40 tahun itu masuk jajaran pengurus.

Salah satu yang menjadi faktor Infantino menginginkan Buffon adalah meminimalkan risiko kehilangan sosok sepak bola Italia lebih lanjut. Hal tersebut merujuk kepada gagalnya Gli Azzurri menembus Piala Dunia tahun ini.

Hanya saja, belum diketahui jabatan apa yang ditempati Buffon andai join di FIFA. Namun, keinginan Infantino bisa saja tertunda. Sebab, Buffon juga belum memutuskan apakah akan tetap pada rencana semula untuk pensiun akhir musim ini atau memperpanjang kontrak semusim lagi di Juventus.

”Saya sedih dan hampir menangis karena sebagai orang Italia tapi timnas Italia tidak ada di Piala Dunia. Menurut saya, kesedihan (tidak ada Italia, Red) sangat kompleks karena kita berbicara mengenai tim dengan tradisi luar biasa di sepakbola,” ucap pria 47 tahun itu kepada La Gazzetta dello Sport. (io/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …