Pertamina Tinjau Fenomena Alam di Sukatani, Bagaimana Hasilnya?

Sejumlah staf Pertamina Asset 3 Tambun Field mengecek kandungan di lubang berbau gas di TPU Al-Amin, Desa Sukamulya, Sukatani, Jumat (16/2/2018). (Foto: Mamat Madrawi)

Sejumlah staf Pertamina Asset 3 Tambun Field mengecek kandungan di lubang berbau gas di TPU Al-Amin, Desa Sukamulya, Sukatani, Jumat (16/2/2018). (Foto: Mamat Madrawi)

LUBANG yang mengeluarkan bau gas dan air mendidih di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Amin, Sukatani, membuat, pihak Pertamina Asset 3 Tambun meninjau lokasi tersebut, Jumat (16/2/2018).

Pihak Pertamina dipimpin Romulyadi mengecek lokasi itu dan menyatakan gas di lokasi itu sangat aman.

Berdasarkan penelitian di lokasi itu, lubang berdiameter sekitar 3 sampai 5 sentimeter itu mengandung 0 persen hidrokarbon, 20,8 persen oksigen 0 persen CO dan 0 Persen H2S.

Lihat juga video lubang berbau gas dan air mendidih di berita sebelumnya (tonton)

Penemuan lubang itu berawal pada Hari Kamis (15/2/2018) sore. Saat itu warga setempat, Samsul (42) hendak menyalakan lampu di areal TPU, tiba-tiba ia melihat ada asap dan suara gemuruh yang keluar dari tanah dekat tiang listrik.

Saat ia sentuh, bagian tanah sumber dari suara gemuruh tersebut sangat panas. Kemudian dirinya membongkar tanah tersebut dan diketahui air di lubang tanah mendidih mengeluarkan asap berbau gas. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …