Ruddy Tak Segan Beri Sanksi untuk PNS yang Tak Netral

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berjabat tangan dengan pejabat Pemkot Bekasi, Kamis (15/2/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berjabat tangan dengan pejabat Pemkot Bekasi, Kamis (15/2/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

PEJABAT Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, R. Ruddy Gandakusumah memberikan peringatan dini kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Peringatan itu mengingat Kota Bekasi akan melangsungkan Pilkada Serentak 2018 pada pemlihan wali kota-wakil wali kota dan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

“Jadi, para ASN jangan macam-macam, harus menjaga netralitasnya sebagai ASN. Hal ini agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya,” kata Ruddy, Kamis (15/2/2018).

Meski sebagai Pjs, Ruddy tidak segan memberikan sanksi administrasi jika ditemukan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi terlibat politik praktis.

“Ini bukan kata Ruddy, ya. Bukan juga dari Gubernur, ini dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri) dimana atensi Presiden Joko Widodo,” tegas Ruddy.

Menurutnya, netralitas ASN sangat penting dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini. Ia mengingatkan agar para ASN tidak mengambil resiko berat.

“Jangan ambil resiko pada kesempatan yang hanya beberapa saat saja, sayangi jabatan kalian, jangan sampai jabatan kalian hilang hanya karena agenda yang hanya beberapa saat saja,” tandasnya. (adv/hms/kub)



loading...

Feeds