Dua Mawar Merah Tayang Perdana di Grand MM

Konferensi pers Dua Mawar Merah di Grand MM, Bekasi Selatan, Kamis (15/2/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Konferensi pers Dua Mawar Merah di Grand MM, Bekasi Selatan, Kamis (15/2/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

FILM dokumenter Dua Mawar Merah tayang perdana di Cinema XXI Grand Metropolitan, Kamis (15/2/2018). Pemutaran film ini didukung penuh oleh PT Metropolitan Land melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) dan Sekolah Darurat Kartini (SDK).

Direktur PT Metropolitan Land Wahyu Sulistio mengatakan, Dua Mawar Merah adalah film dokumenter yang berkisah tentang guru Kembar Rossy dan Rian selama 28 tahun mengelola Sekolah Darurat Kartini.

“Film ini menggambarkan awal berdirinya sekolah Darurat Kartini hingga sekarang, kami mendukung penuh pemutaran film perdana ini dan ini juga merupakan bentuk apresiasi kami atas dedikasi ibu guru kembar selama 27 tahun mengelola sekolah darurat Kartini,” ujarnya Kamis (15/2/2018).

Sementara itu, sutradara film Dua Mawar dan penulis novel Adjat Wiratma mengungkapkan, kalau sudah melihat film tersebut masyarakat akan tahu bahwa banyak tugas yang harus sama-sama diselesaikan, yakni persoalan kemiskinan dan kebodohan.

Adjat selaku sutradara juga menggandeng mahasiswa dari Akademi Indonesia untuk menghasilkan karya rekaman yang disusun menjadi sebuah rangkaian cerita perjalanan ibu guru kembar dan Sekolah Darurat Kartini.

“Film ini punya makna pelajaran hidup, seperti kritik sosial yang sangat relevan dengan permasalahan yang terjadi saat ini, dilimpahkan ini sangat mengetuk pintu hati penonton untuk lebih peduli pada kehidupan masyarakat sekitar,” tandasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds