PKB Gandeng Santri Menangkan Rahmat-Tri

Rahmat Effendi-Tri Adhianto. (Foto: Ist)

Rahmat Effendi-Tri Adhianto. (Foto: Ist)

DPC PKB Kota Bekasi akan totalitas memenangkan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dalam Pilkada Bekasi 2018. PKB akan merancang strategi kemenangan dengan bantuan dari kalangan santri.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Ahmad Ustuchri menjelaskan, keberadaan santri dapat memberikan pembeda dalam pesta demokrasi. Terlebih, kehadiran santri juga bisa menjadi benteng jika timbul isu yang menyinggung Suku Agama Ras Antargolongan (SARA).

“Kehadiran mereka bukan untuk kita manfaatkan, itu tidak. Melainkan untuk menjaga sama-sama Kota Bekasi yang telah nyaman ini,” ujar Ustuchri, Rabu (14/2/2018).

PKB dalam Pilkada Kota Bekasi mendukung pasangan Rahmat-Tri. PKB dengan Hanura, PPP, PAN, Demokrat, PDI Perjuangan bersamaan mendukung Rahmat-Tri yang telah mendapatkan nomor urut satu.

Ustuchri mengatakan, pihaknya juga telah menjalin komunikasi bersama partai lain. Hal ini untuk saling bahu-membahu untuk membantu mengamankan suara Rahmat-Tri.

Menurutnya, seluruh partai gabungan perlu bekerja ekstra kendati masyarakat sudah merasakan efek positif dari kinerja Rahmat.

“Kami sudah berkomunikasi dengan partai-partai lain agar tidak mengendurkan perjuangan memenangkan Rahmat dan Tri. Banyak orang bilang Rahmat telah selangkah lebih maju, tapi itu hanya sekedar dijadikan motivasi untuk semakin berjuang,” jelas Ustuchri.

Ustuchri menambahkan, pihaknya juga telah merancang kerja jangka panjang dalam Pilkada Kota Bekasi ini. Yakni dengan bersinergi bersama tokoh ulama dalam menjaga kondusifitas Kota Bekasi. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi.

“Kita menguatkan tali silaturahmi bersama ulama demi Kota Bekasi,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds