Kepala Kesbangpol Jabar Ditunjuk Jadi Penjabat Sementara Wali Kota Bekasi

Gubernur Ahmad Heryawan memberikan SK Pjs Wali Kota Bekasi kepada Kepala Kesbangpol Jabar, Rudi Gandakusumah di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/2/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Gubernur Ahmad Heryawan memberikan SK Pjs Wali Kota Bekasi kepada Kepala Kesbangpol Jabar, Rudi Gandakusumah di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/2/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

GUBERNUR Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) 7 Daerah di Jawa Barat untuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang menjalani cuti di luar tanggungan negara di Gedung Sate, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (14/02/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Dedy Mizwar beserta para Wali Kota dan Bupati yang digantikan oleh Penjabat Sementara untuk Daerah yang mengikuti Pilkada Serentak 2018.

7 Kepala Daerah di Provinsi Jawa Barat, diantaranya Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, dan Kota Subang yang di kukuhkan dengan Pjs Kepala Daerah karena dilangsungkan dengan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada serentak di daerah masing masing.

Untuk Kota Bekasi, mengisi kekosongan wali kota dan walil wali kota, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah, ditunjuk sebagai Pjs Wali Kota Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Hal ini lantaran kedua kepala daerah, Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu mengikuti pesta demokrasi lima tahunan. Rahmat maju menjadi wali kota kembali bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tri Adhianto Tjahyono. Sementara Syaikhu mendampingi Sudrajat di Pilgub Jawa Barat periode 2018-2023.

“Pengukuhan Pjs Kepala Daerah ini bermaksud mengisi kekosongan masa jabatan Wali Kota/Bupati dan Wakil Wali Kota/Wakil Bupati yang ikut meramaikan Pilkada serentak di daerah masing masing, di Jawa Barat ada 7 Daerah yang harus di isi kekosongan Kepala Daerah dan kami sudah menetapkan untuk penugasannya masing masing, yang lainnya baik Wali Kota/Bupati saja yang ikut Pilkada ataupun Wakil Wali Kota/ Wakil Bupati saja yang mengikuti, tidak kami tugaskan Pjs,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan.

Dengan demikian, masing-masing pejabat di Provinsi Jawa Barat yang telah dikukuhkan dapat mengisi kekosongan kursi kepala daerah  terhitung mulai, Kamis (15/2/2018) besok. Pjs Wali Kota Bekasi Rudi Gandakusumah mengisi kursi kepala daerah hingga pelantikan wali kota terpilih di Pilkada Kota Bekasi 2018 pada bulan September.

Pria akrab disapa Aher ini pun pengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI/Polri ataupun yang berkaitan dengan seluruh unsur Muspida bersikap netral, tidak menunjukan hal-hal yang berbau politik dalam masa kampanye untuk kepala daerah.

“Semuanya agar ternilai bahwa Pemilukada di Provinsi Jawa Barat berjalan lancar seperti yang telah di lakukan pada Pemilukada serentak sebelumnya yang berjalan secara lancar,” tandasnya. (adv/hms)



loading...

Feeds

Sambara Resto Hadirkan Makanan Baru Khas Sunda

Sambara Resto Hadirkan Makanan Baru Khas Sunda

MENJAMURNYA Bisnis Kuliner, membuat Sambara Resto yang berada di Lateraza kawasan Summarecon Bekasi, hadir menyapa pecinta makanan Sunda. Bahkan Peluang …