Aplikasi Bekasi Iconic Resmi Diluncurkan

Suasana peluncuran aplikasi Bekasi Iconic, Rabu (14/2/2018). (Foto: Ist)

Suasana peluncuran aplikasi Bekasi Iconic, Rabu (14/2/2018). (Foto: Ist)

DINAS Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfostadi) Kota Bekasi meluncurkan aplikasi terbarunya yaitu Bekasi Iconic, Rabu (14/2/2018).

Bekasi Iconic merupakan aplikasi yang terintegritas mencakup layanan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi untuk digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiskominfostadi, Titi Masrifahati usai peluncuran.

Dirinya mengatakan, setiap aplikasi yang sebelumnya telah ada nantinya akan secara otomatis masuk ke dalam platform Bekasi Iconic ini, sehingga tidak mesti mengunduh aplikasi-aplikasi yang dulu diluncurkan.

Download aplikasi Bekasi Iconic di sini (klik)

“Selama ini di setiap SKPD mengeluarkan masing-masing, seperti DPMTPSP dengan SiLAT, Dinkes dengan sirine, kemudian Diskominfostadi punya aplikasi,” katanya.

“Nah ini kita gabung dengan satu platform, sehingga masyarakat akan mudah untuk mendapatkan semua gabungan atau repository aplikasi yang ada di Kota Bekasi ini hanya cukup men-download satu kali,” sambungnya.

Dalam aplikasi tersebut, selain layanan dari SKPD, terdapat beberapa icon layanan atau informasi tambahan yang dapat diakses. Seperti layanan pemberitaan, informasi seputar cuaca dan bencana, dan beberapa layanan lainnya.

“Aplikasi yang ada totalnya sekitar 25. Kita masih ada susulan lagi 4 aplikasi yang segera digabung ke aplikasi icon,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds