Warga Bekasi Asah Keterampilan Berkendara

Instruktur safety riding memberi arahan pengendara, Minggu (11/2/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Instruktur safety riding memberi arahan pengendara, Minggu (11/2/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

TINGKAT keterampilan pengendara sepeda motor kunci utama keselamatan berkendara di jalan. Hal tersebut disampaikan oleh Instruktur Safety Riding dan Safety driving roda 2 dan roda 4, Iptu Bambang Margono di Kegiatan BRI Jaman Now, Minggu (11/2/2018).

Dirinya mengatakan, dalam kegiatan ini tim safety riding memberikan tips seperti apa berkendara yang baik dan benar di jalan raya, bukan hanya itu warga Bekasi juga dibekali pemahaman tentang keamanan standar komponen kelengkapan kendaraan, mulai dari kaca spion, helm, lampu rem, sein, dan juga kelayakan kendaraan

“Dengan dilakukannya pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan berkendaran, jadi ada beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan dini, di antaranya adalah jalan zigzag, memutar angka delapan, pengereman mendadak dan posisi mengendarai yang benar,” ujarnya Minggu (11/2/2018)

Kata dia, pelaksanaan program ini juga difokuskan bagi guru dan siswa yang sudah berusia 17 tahun atau mendekati usia layak untuk memiliki SIM.

“Kita berharap, kalau nanti siswa tersebut telah memiliki SIM, ia bisa menjadi pengendara yang tertib berlalu lintas,” ujanya.

Dirinya berharap dengan adanya penegtahuan safety riding tersebut masyarakat Kota Bekasi khususnya bisa lebih aware terhadap dirinya dan kondisi kendaraanya. Bukan hanya itu masyarakat Kota Bekasi juga harus di bekali dengan keterampilan,

“Karena di jalan raya itu bukan hanya memprioritaskan untuk diri sendiri, melainkan memprioritaskan orang lain juga, jadi masyarakat harus mulai tertarik dengan mempelajari telnik berkendara, karena dari tertarik mereka pasti mau mempelajarinya, dan belajarnya juga harus dari orang-orang yang mempunyai kempuan tersebut,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …