Polres Metro Bekasi Kota Lantik 600 Polisi RW

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto melantik polisi RW, Minggu (11/2/2018). (Foto: Ist)

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto melantik polisi RW, Minggu (11/2/2018). (Foto: Ist)

POLRES Metro Bekasi Kota meluncurkan program polisi RW sebagai bentuk tangkal dini keamanan dan ketertiban.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pemolisian di era sekarang dan di zaman dulu itu berbeda, di zaman dulu itu polisi bertugas memberantas kejahatan.

Namun, terlihat kurang efektif karena menanggulangi yang telah terjadi namun polisi era sekarang ini adalah strategis yang terbaik yaitu deteksi dini

“Polisi RW itu adalah pekerjaan sampingan yang mana kita harus kedepankan fungsi intelijen dan binmas,” ujarnya, Minggu (11/2/2018)

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan meluncurkan aplikasi sehingga rekan rekan akan membuat masyarakat menggunakan aplikasi tersebut guna mempermudah rekan rekan dalam memantau warganya.

“Tugas rekan rekan adalah ketidaktertiban itu menjadi tertib. Kemudian nanti apabila nanti ada rumah kosong, pohon yang mau roboh agar berkordinasi dengan ketua RT maupun RW setempat guna menjadikan lingkungan yang terpantau oleh rekan rekan ke depan,” ucapnya.

Ada 600 personil polisi RW, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Polres Bekasi Kota adalah contoh polisi masyarakat di Indonesia.

“Jadi rekan-rekan harus bangga karena kita adalah percontohan, dan untuk rekan rekan Tiga Pilar saya harapkan ke depan kita lebih solid dan dapat menjaga kekompakan kita sekalian,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …