Program MES Bekasi Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberi sambutan pada rapat MES, Sabtu (10/2/2018). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberi sambutan pada rapat MES, Sabtu (10/2/2018). (Foto: Ist)

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi menyarankan kepada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi untuk bersinergi dengan semua komponen masyarakat dalam mengembangkan koperasi syariah, hal ini disampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah MES di Aula Nonon Sontanie, Pemkot Bekasi, Sabtu (10/2/2018).

Wali Kota Bekasi yang juga sebagai Ketua Umum MES Kota Bekasi menegaskan kehadiran MES harus bisa dirasakan oleh masyarakat melalui program-program yang menyentuh ekonomi kerakyatan.

“Spirit dari ekonomi syariah adalah bisa memberdayakan masyarakat yang lemah secara ekonomi. Keberdayaan masyarakat adalah unsur dasar yang memungkinkan suatu masyarakat menjadi sumber dari apa yang dikenal sebagai ketahanan nasional,” ucapnya.

“Maka melalui Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi diharapkan mampu mendorong ekonomi syariah di Kota Bekasi untuk mensejahterakan Masyarakat Kota Bekasi,” sambungnya.

Ketua Harian MES Kota Bekasi, Ina Marlina menambahkan dalam rakerda akan dibahas koperasi syariah bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) sesuai arahan dari Walikota Bekasi.

“Salah satu program unggulan adalah mewujudkan koperasi syariah minimal di setiap kecamatan, ” jelasnya.

Ina mengatakan program kerja MES Kota Bekasi mengacu kepada roadmap MES Pusat yang diselaraskan dengan karakteristik Kota Bekasi. (adv/hms)



loading...

Feeds