Jamaah LDII Cikarang Selatan Dapat Pengetahuan Berlalu Lintas

Kasubnit Dikyasa Iptu David tengah memberi pendidikan lalu lintas kepada para jamaah LDII Cikarang Selatan, Minggu (11/2/2018). (Foto: Nurpri)

Kasubnit Dikyasa Iptu David tengah memberi pendidikan lalu lintas kepada para jamaah LDII Cikarang Selatan, Minggu (11/2/2018). (Foto: Nurpri)

ANGGOTA Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kasubnit Dikyasa Iptu David mengadakan bimbingan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya, Minggu (11/2/2018).

Bertempat di masjid Al Akbar Kompleks Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kampung Cijambe, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, 400 jamaah LDII hadir pada kegiatan itu

Kasubnit Dikyasa Iptu Davit menjelaskan dan memaparkan tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas pun mengenai peraturan tentang UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, dan tata cara berkendara.

“Agar di dalam berkendara selamat sampai tujuan, pembinaan dan penyuluhan tersebut untuk menanamkan pada dirinya sendiri agar selalu tertib berlalu lintas di jalanan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap Iptu Davit.

Peserta berkesembatan bertanya langsung mengenai peraturan berlalu lintas dan hal-hal lainya yang sering dialami oleh peserta di jalan tentang lalu lintas mengenai jalan yang rusak dan adanya galian-galian pipa proyek yang tak kunjung dirapikan.

“Dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat jadi tahu tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya agar selamat dijalan dan sampai tujuan,” ungkap Ketua DPC Cikarang Selatan LDII Slamet.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh jamaah LDII, agar kegiatan sosialisasi edukasi seperti ini untuk sering-sering dilakukan, bulan kemaren juga di lakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya bapak-bapak polisi yang turun kemasyarakat untuk binluh agar masyarakat bisa lebih tahu dan memahami. Juga bisa sebagai bahan masukan dalam mendidik anak bagi orang tua dan untuk anak-anak muda bisa mengerti tentang tata tertib berlalu lintas di jalan dengan baik dan benar,” ungkap salah satu jamaah, Nurdin yang hadir dalam binluh tersebut. (lea/gob)



loading...

Feeds