Berapa Lama Habiskan Waktu dengan Ponsel? Coba Periksa dengan Aplikasi Ini

Tampilan aplikasi AntiSocial.

Tampilan aplikasi AntiSocial.

BERAPA lama kita menghabiskan waktu dengan ponsel pintar kita? Sering kali kita tidak dapat menjawab itu dengan tepat. Hanya sebatas jawaban seperti “Kira-kira satu jam.”. Benarkah demikian?

Beberapa pengembang aplikasi android menciptakan aplikasi yang dapat memonitor aktivitas kita dan mencatat waktu yang kita habiskan saat menggenggam ponsel pintar, yaitu aplikasi AntiSocial.

Tampilan aplikasi ini terdiri dari 4 bagian: main stat (statistik utama), charts, blacklists dan locking mode.

Pada bagian mainstat, kita dapat melihat jumlah penggunaan total kita dalam bermedia sosial dengan bentuk grafik, kemudian juga dibandingkan pengguna lain.

Kemudian informasi menit yang dihabiskan pada media sosial dan aplikasi tersering di akses juga dapat terlihat.

Kemudian pada bagian chart, terdapat meter penggunaan ponsel dan ikhtisar aplikasi yang digunakan lengkap dengan menit dan statusnya. Misalkan ketika mengakses aplikasi Google Chrome selama 14 menit, aplikasi akan menyematkan status minimal usage. Status lainnya meliputi normal usage dan above average usage.

Aplikasi Antisocial

Tampilan aplikasi AntiSocial.

 

Pengguna juga dapat memblok aplikasi terpilih, secara otomatis apliasi AntiSocial memblok sejumlah medsos, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Aplikasi lain juga dapat diblok, pengguna dapat secara bebas memilih aplikasi mana yang akan diblok atau tidak. Saat gobekasi.co.id mencoba fitur ini, blokade tak berfungsi. Kami tetap dapat mengakses Facebook walau blok telah aktif.

Terakhir ada 3 fitur yang bisa dicoba pada mode blocking mode. Pertama kita dapat men-set batasan harian menggunakan medsos. Waktu kita dapat diatur sendiri. Kedua, kita dapat menjadwal blokade terhadap aplikasi sesuai yang kita inginkan dan terakhir, kita fitur timer memungkinkan kita membatasi waktu pemakaian aplikasi yang berada pada daftar blacklist.

Mengontrol pemakaian ponsel secara objektif

Dengan aplikasi ini, kita dapat mengetahui apakah kita terlalu banyak dan lama menggunakan ponsel. Biasanya, ketika seseorang mengetahui jumlah waktu yang dihabiskan bersama ponsel, mereka akan tercengang.

Otomatis, hal ini akan membuat kita lebih bijak dalam menggunakan waktu. Sehingga kita secara sadar dapat mengontrol aktivitas kita bersama ponsel. (dam/gob)

Sekilas tentang aplikasi AntiSocial

Developer: Bugbean Pty Ltd

Jumlah pengunduh: 50.000 lebih

Pemutakhiran terakhir: 19 Desember 2017, versi 1.0.31

Situs resmi: antisocial.io

Tampilan aplikasi AntiSocial.

Tampilan aplikasi AntiSocial.



loading...

Feeds