Banjir di Tambelang dan Normalisasi Kali Komban

(Ilustrasi) Sejumlah anak asik berenang di areal persawahan yang terendam banjir di Kampung Wangkal, Desa Sukakarya, kemarin. Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi.

(Ilustrasi) Sejumlah anak asik berenang di areal persawahan yang terendam banjir di Kampung Wangkal, Desa Sukakarya, kemarin. Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi.

CAMAT Tambelang Joko Dwijatmiko mengatakan pihaknya telah berikan bantuan sebanyak 120 sembako kepada warganya yang terdampak banjir.

“Kita sudah ada perhatian, 80 KK telah menerima bantuan dan membangun posko kesehatan sudah ada di sana dan bekerjasama dengan dinas kesehatan,” ucapnya.

Menurut informasi yang dia miliki, sebanyak 100 hektare sawah terendam banjir. Walaupun demikian, menurutnya tidak masalah, karena sawah sudah panen sebelum terendam.

“Tidak masalah udah selesai panen, sekarang udah surut,” ucapnya.

Mengenai penyebab banjir di Kecamatan Tambelang, diduga akibat Kali Komban yang meluap karena pendangkalan.

Joko mengaku sudah mengajukan normalisasi Kali Komban pada musrenbang tahun ini.

“Kali Komban harus direhabilitasi, sudah diajukan,” katanya menutup. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …