Al Adhar Jadi Masjid ke 1.249 di Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Foto: Ist)

SETELAH 7 tahun akhirnya Masjid Al Ahdhar Perum Green Park diresmikan oleh Wali Kota Bekasi menjadi masjid ke 1.249 di Kota Bekasi, Minggu (11/2/2018).

Masjid Al Ahdhar terletak di Perumahan Green Park Kelurahan Jati Melati, setelah 7 tahun mengalami hambatan karena larangan pengembang untuk membangun masjid di lahan fasos-fasum perumahan tersebut.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, beliau kemarin sudah meresmikan 2 masjid yaitu Raudhatul Jannah di Kemang Pratama yang dibangun dalam waktu 3,5 bulan prosesnya juga luar biasa dan juga Masjid Al-Falah yang dibangun dalam waktu 8 tahun, tapi bukan karena persoalan karena biaya pembangunannya.

“Dan yang saat ini Masjid Al-Ahdar di Perumahan Green Park yang pendirian masjid disini yang katanya 7 tahun belum mendapat ijin dari pengembang, jadi sebenarnya membangun masjid juga tidak sesederhana orang pikirkan,” ujarnya.

“Al-Furqon misalnya 14 tahun masjidnya sudah jadi belum ada ijinnya dari pengembang, padahal pengembang jual tanah kepada penghuni pasti ada iming-iming fasilitas, pada saat fasilitas diminta untuk rumah ibadah kadang-kadang susahnya bukan main,” sambung Pepen.

Lanjutnya, masyarakat bisa menyelesaikan permasalahan, kalau kita konsisten dan komitmen terhadap apa yang diharapkan warga masyarakat, persoalan-persoalan yang tidak dapat diselesaikan berpuluh-puluh tahun, yang nangkrak ternyata dengan keberanian dan konsisten dapat terselesaikan.

Beliau juga menyampaikan rasa bangga hari ini karena kalau tahun 1999 baru ada 600-an sekarang sudah ada 1.248 masjid, dan ini yang ke 1.249 dan nanti malam di Cibubur juga akan diresmikan Masjid Al-Ikhlas sehingga masjid di Kota Bekasi berjumlah 1.250 masjid.

“Mudah-mudahan masjid ini terus berkembang dan Kota Bekasi juga terus maju, sejahtera dan ihsan,” pungkasnya.

Ketua MUI Kecamatan Pondok Melati KH Rahmadin Afif menyampaikan atas nama orang tua yang pertama adalah ikut gembira dan bersyukur atas berdirinya masjid di Perumahan Green Park.

“Pesan saya jangan ada pertikaian, jangan mudah saling menyalahkan mari kita bersatu dan mudah-mudahan masjid ini dapat membangun kedamaian, merajut kebersamaan dan mampu mencetak generasi yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

KH Rahmadin Afif atas nama MUI Kecamatan Pondok Melati mengajak untuk seluruh warga muslim Kecamatan Pondok Melati untuk pertama tidak batal wudhu, berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menyalakan televisi dan radio dari magrib sampai isya. (adv/hms/gob)



loading...

Feeds